Berantas Nyamuk, Babinsa Dan Pasukan PSN Beraksi

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta |Babinsa 42/Mampang Prapatan dan gerakan Pemberantas Sarang Nyamuk(PSN) kecamatan Mampang Prapatan Jumling(Jumat Keliling) dengan memberikan sosialisasi pemberantas nyamuk melalui 3M Plus di wilayah Kec. Mampang Prapatan, Jumat (20/12/19).

Hal ini di sampaikan oleh Danramil 42/ Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet secara tertulis di Makoramil 42/Mampang Prapatan.

Mayor Slamet menyampaikan “Akhir tahun Jakarta sudah memasuki musim penghujan, biasanya diikuti dengan meningkatnya kasus Deman berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti”

“Pada hari ini Babinsa dan Gerakan Pemberantas Sarang Nyamuk(PSN) mengadakan Jumat keliling di setiap kelurahan di kecamatan Mampang Prapatan dengan memberikan penyuluhan tentang 3M Plus. Menguras, yaitu membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi dan ember air.

Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air dan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang berpotensi jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD”Ujarnya

“Selain memberikan penyuluhan 3M Plus pada warga, untuk memastikan tidak terdapat jentik nyamuk PSN juga mengadakan pengecekan terhadap tempat-tempat penampungan air di rumah warga” Lanjutnya

“Gerakan PSN perlu di tingkatkan apalagi pada musim penghujan dan pancaroba, karena bayak ditemukan tempat-tempat yang disa menampung air yang disa menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD”

“Diharapkan kepedulian dan peran serta warga untuk bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan guna pencegahan terjadinya penularan penyakit DBD” tuturnya

Mayor Slamet berpesan “Sayangi keluarga kita denganan bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan kita, jangan biarkan nyamuk penular DBD merajalelah” (vr5’*)

Check Also

Koptu Purnomo Komsos Bersama Staf Kelurahan, Cegah Covid-19

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr, Korem …