oleh

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, TNI – Polri Di Meureubo Dampingi Masyarakat Yang Akan Di Vaksin

-Kesehatan, TNI-83 views

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Sinergitas TNI – Polri dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah yakni Vaksinasi Massal bagi Remaja, Lansia maupun masyarakat umum terus dilaksanakan. Layaknya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar yakni Serda lwan Darmawan bersama Bhabinkamtibmas turut serta memberikan pengawalan dan pendampingan kegiatan gerai Vaksinasi Massal yang di pusatkan di Halaman Polsek Meureubo yang berlokasi di Desa Meureubo Kecamatan Meureubo, Jum’at (17/12/2021)

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, rencananya Gerai Vaksinasi Massal ini akan digelar selama 5 (lima) hari ke depan dengan sentra yang tersebar. Sebelumnya, selama 2 (dua) hari kebelakang, Anggota Koramil 04/Meurebo bersama Polsek dan unsur Muspika lainnya telah melakukan sosialisasi ajakan melalui pengeras suara dari Desa ke Desa terkait agar masyarakat mendatangi sentra – sentra vaksinasi yang telah dijadwalkan.

Sebagai informasi, sentra vaksinasi yang telah dijadwalkan di wilayah Kecamatan Meureubo diantaranya di Posko Ujung Drien dan Posko Peunaga Rayeuk (Sabtu), Posko Gunung Kleng dan Posko Pasi Aceh Baroh (Minggu), Posko Ujong Tanoh Darat dan Posko Ranto Panjang Timur (Senin), sedangkan di hari terakhir (Selasa) dilakukan di Posko Pucok Reudeup dan Posko Buktit Jaya.

Adapun peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga selama pelaksanaan vaksinasi akan berjalan lancar dan tertib. Dan sesuai informasi yang tersiar, terpantau banyaknya masyarakat yang datang berbondong – bondong untuk meminta di injeksi vaksin.

Sementara itu, Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono akan terus memerintahkan Anggotanya untuk selalu standby di lokasi vaksinasi hingga usai. Di samping tidak hanya mengingatkan kepada masyarakat, para Babinsa juga agar selalu memberikan pendampingan dan pemantauan dalam setiap momen kegiatan vaksinasi hingga hari Selasa.

“Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ini adalah untuk memastikan dan meyakinkan ketertiban pelaksanaan vaksinasi. Babinsa melibatkan diri langsung untuk mengatur masyarakat agar tidak berkerumun dan memakai masker saat di lokasi vaksinasi. Intinya Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatur Protokol Kesehatan selama pelaksanaan. Sebab, alhamdulillah banyak masyarakat yang sudah hadir dan telah bangkit kesadaran betapa pentingnya vaksinasi sebagai herd immunity”, ujar Kapten Suyono

Danramil berharap, keterlibatan TNl dan Polri ini setidaknya bisa memberikan efek kenyamanan serta kelancaran sesuai harapan bersama.

“Kami berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan terus siap siaga guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Jadi masyarakat jangan ada yang merasa takut karena Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu ada untuk anda”, tandas Danramil.(vr5@2021)

News Feed