oleh

Berpeluh Keringat, Sertu Joko P Semangat Rawat Tanaman Jagung

-TNI-32 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Dengan telaten, Sertu Joko Pitono asik membersihkan rumput liar dan gulma dengan cangkul yang tumbuh di bawah batang tanaman jagung. Selain membersihkan rumput liar, ia juga memberikan menebarkan pupuk organik ke tanaman jagung. Ini dilakukannya untuk menjaga tanaman jagung dapat tumbuh dengan baik dan meningkatkan hasil panen nantinya.

Walaupun panas terik matahari yang menyengat badannya, dan sekali – sekali terlihat tangan mengusap peluh keringat di wajahnya, namun pekerjaan itu tetap dikerjakan dengan penuh semangat.

Sertu Joko Pitono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini berdasarkan instruksi dari Komando Atas dalam rangka Ketahanan Pangan melalui program food estate.

“Tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah pengendalian gulma, membersihkan tunas dan rumput pengganggu tanaman jagung sampai secara teratur,” ujarnya.

Menurut Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa memonitoring tanaman jagung oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Ini bentuk peran TNI khususnya Babinsa dalam rangka menyukseskan program food estate dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.” ujar Danramil kepada media, Minggu (18/09/2022)

Dijelaskan Kapten Inf Rahmat Sentosa, dengan di rawat dan dipupuk secara teratur diharapkan tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai juga meningkat. (@2022)