oleh

Bersama AQUA, Alfamidi Cab Bitung Bagikan ‘Protection Package” Kepada Pedagang UMKM

-Sosbud-93 views

Tangerang, VIRALREPORTER5.COM – Memasuki awal tahun 2022, kegiatan sosial terus dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dengan peduli sesama di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Berbagai elemen masyarakat dan juga pihak swasta terus berupaya menggalang kebersamaan untuk memberikan bantuan khususnya kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini termasuk para pelaku usaha kecil atau UMKM.

Hal inilah yang dilaksanakan oleh PT Midi Utama Indonesia,Tbk dengan program peduli terhadap pelaku UMKM dengan bekerjasama AQUA diawal tahun 2022.

Dengan semangat kebersamaan AQUA bersama Alfamidi kembali membagikan “Protection Package”, untuk para pedagang kecil atau UMKM di beberapa wilayah Provinsi di Indonesia.

Pembagian “Protection Package”, dilakukan Tim Cabang Alfamidi di 10 titik lokasi, diantaranya Sumatra Utara, Nias, Banten, Depok, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Ambon.

Menurut Brand Director AQUA Intan Ayu Kartika bahwa protection package yang diberikan berupa perlengkapan, peralatan sanitasi serta suplemen kesehatan, seperti Beras, Air Mineral AQUA, Vitamin, Masker, dan Hand Sanitizer.

“Kami percaya, dengan memfasilitasi masyarakat, kita bisa membantu lebih banyak saudara kita yang tengah berusaha bertahan di masa pandemi ini,” jelasnya melalui keterangan yang diterima media, Rabu (05/01/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa fokus pembagian sembako dialokasikan kepada pedagang kecil yang terpaksa harus keluar rumah di saat pandemi Covid-19 melanda.

Sementara itu, Corporate Communication Alfamidi Arif Lutfian Nursandi juga menyampaikan, Alfamidi memiliki jaringan ritel yang luas dan bisa dimanfaatkan dalam pendistribusian paket.

“Melalui jaringan itu, tentunya kami sangat memahami kondisi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar toko kami,. Harapan kami, dengan bantuan AQUA dan Alfamidi ini, bisa meringankan beban mereka dan juga melindungi mereka,” ujarnya.

Masih menurut Arif Lutfian, ketika kita berada di rumah saja, tentunya menjadi pilihan utama dengan tujuan melindungi kesehatan diri dan keluarga. Namun di sisi lainnya masih ada sebagian masyarakat yang harus tetap mengambil risiko di tengah merebaknya pandemi untuk mencari nafkah seperti berjualan atau bekerja di luar rumah.

“Risiko ini, terpaksa mereka tempuh dengan segala resiko yang ada, meskipun daya beli menurun seiring ditetapkannya pembatasan mobilitas masyarakat.” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bapak Martadi Kepala Cabang Alfamidi Branch Bitung menyampaikan terimakasih kepada AQUA yang sudah bersinergi dengan Alfamidi terlebih ditengah hantaman wabah pandemi Covid -19.

Untuk wilayah Cabang Bitung, kata Martadi, menambahkan, penyaluran “Protection Package”, dibagikan kepada pelaku usaha UMKM yang berjualan di Alfamidi yang tersebar diberbagai tempat seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, Depok, Serang, Pandeglang, Cilegon dan Jakarta.

“Ini adalah bentuk kepedulian Alfamidi yamg selalu berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bagi Alfamidi, para pelaku UMKM bukan saingan tetapi mereka adalah saudara kita yang selama ini saling berdampingan dengan Alfamidi.” tegas Martadi.(@2022)