oleh

Bersama Pangdam Jaya dan Danrem Dandim 0510/Trs Monitor Pengamanan Demo Buruh

-TNI-79 views

Viralreporter5.com,  Tigaraksa – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji,M.A bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar,. S.E melakukan kunjungan untuk memantau Aksi Unjuk Rasa SP/SB di pintu gerbang tol Kedaton Cikupa Mas, juga didampingi Dandim 0510/ Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar bersama dengan Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Kapolresta Tangerang.

Dalam pengamanan aksi Unras itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH.MI.Pol pimpin langsung 30 anggota personil Kodim 0510/Trs dan juga melibatkan pengamanan dari personil Batalyon 203/AK, Unit Intel Kodim dan Korem 052/Wkr, dan Polresta Tangerang.

Aksi Unjuk rasa para buruh yang diperkirakan berjumlah ± 1500 orang menggelar aksinya di pintu gerbang tol Kedaton Cikupa Mas dengan penanggung jawabnya, Hadi Murdianto dan Ardi Kurniawan.

Untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji,M.A dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, didampingi Dandim 0510/ Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar melakukan mediasi dengan para buruh sekaligus memberikan arahan untuk tidak melalui jalan tol tetapi melanjutkan aksi Unras ke KP3B Banten melalui Jl Raya Serang.

Atas arahan dan masukan yang disampaikan tersebut, para buruh yang berkumpul di pintu gerbang tol Kedaton Cikupa Mas, akhirnya melanjutkan perjalananya melalui Jalan Raya Serang.

Dikesempatan itu kepada media, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menjelaskan bahwa, upaya yang dilakukan adalah mengarahkan para buruh untuk melanjutkan perjalanan melalui Jalan Raya Serang.

“Ini bertujuan agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan tol yang pada akhirnya dapat merugikan semua pihak,” Ujar Dandim kepada media, Senin (06/12/2021).

“Alhamdulillah, saudara kita (para buruh) dapat memahami dan mengerti sehingga mereka akhirnya melanjutkan aksinya melalui jalan Raya Serang. Syukurlah semua berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar. (vr5@2021/lingga)

Sumber Kodim 0510/Trs