oleh

Bersama Pemerintah Daerah, Kodim 0729/Bantul Gelar Puncak Acara TMKK

-TNI-4 views

Bantul-Puncak acara TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu (TMKK) Kodim 0729/Bantul bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dilaksanakan di Pendopo Manggala Parasamya II Kabupaten Bantul, pada Jumat (23/9/22).

Kegiatan TMKK ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus – 30 September dengan beberapa kegiatan antara lain Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kesehatan Balita, KIE Narkoba dan kesehatan reproduksi remaja serta pelayanan KB serentak di 17 Kapanewon.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S. I. P. menyampaikan laporan kepada Bupati Bantul bahwa pencapaian KB selama kegiatan TMKK tahun 2022 adalah sebanyak 6070 dari target 5529 akseptor.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa Kodim 0729/Bantul juga siap mendukung program penurunan stunting dimana dampak jangka panjangnya dapat menurunkan kemampuan kognitif anak, kekebalan tubuh lemah sehingga mudah sakit dan resiko tinggi munculnya penyakit metabolik seperti penyakit jantung, kegemukan dan penyakit pembuluh darah.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI dan semua pihak sehingga target pelayanan KB dapat tercapai. Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa dari keluarga kita dapat membuat Bantul, DIY dan Indonesia menjadi lebih baik lagi.