Home / Polri / Bersama Warga, TNI-Polri Siap Kawal Keamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan

Bersama Warga, TNI-Polri Siap Kawal Keamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan

VIRALREPORTER5.COM, Medan | Sinergitas TNI-Polri bersama seluruh komponen warga masyarakat menjadi kata kunci dalam memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga di sela peninjauan sejumlah gereja di wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini, Rabu (11/12/2019).

“Bersama warga masyarakat, TNI-Polri di wilayah Kota Medan siap untuk bahu membahu memberikan rasa aman, dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan malam pergantian tahun (Tahun Baru 2020) ini,” jelas Dandim.

Baca juga :   Presiden Ajak Semua Terus Semangat dan Bekerja Keras Lewati Masa Pandemi Covid-19

Didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kolonel Roy Sinaga menegaskan, seluruh jajaran Kodim 0201/BS siap membantu pihak Polri dalam proses pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Anggota Lanud Suryadarma Latihan Kamhanlan Menanggulangi Serangan Musuh

Baca juga:Peduli Bersih Satgas Raider 300 Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

Baca juga: Hari Juang TNI AD 2019, Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Tempat Ibadah

Oleh karena itu, lanjut Roy, sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan ini akan semakin kuat bila seluruh komponen masyarakat ikut bahu membahu menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayahnya masing-masing.

Baca juga :   Festival Reggae Nasional Akan Digelar Di Lanud Suryadarma

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini, personil TNI jajaran Kodim 0201/BS bersama anggota Polri dari Polrestabes Medan melakukan patroli ke sejumlah gereja di wilayah Kota Medan.

Baca juga :   Tidak Pakai masker 20 warga di Sangsi Menyapu Jalan

Beberapa rumah ibadah yang dikunjungi, antara lain Gereja GPDI di Jln S Parman, Gereja GPIB di Jln Diponegoro, Gereja HKBP di Jln Sudirman, dan Gereja Katedral di Jln Pemuda.

Di setiap gereja, baik Dandim maupun Kapolrestabes Medan melakukan dialog dengan para pengurus yang tujuannya untuk mengoptimalkan kerja sama pengamanan area rumah ibadah. (VR5/*Pendim 0201/BS)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …