Bersama Yayasan Uswatun Hasanah, Koramil 04/Ckr Gelar Giat Baksos

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta Barat  | Bertempat di Masjid Uswatun Hasanah, Jl. Daan Mogot, Km 10, No.100, Rt. 01/05, Kel Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (BAKSOS) yang bertema Bhakti sosial “Uswantun Hasanah peduli umat” yang dilaksanakan atas kerjasama Yayasan Uswatun Hasanah dan Makoramil 04/Ckr Kodim 0503/Jakarta Barat. Sabtu (21/12/19)

Bhakti Sosial yang dilaksanakan antara lain, Sunatan bersama sebanyak 105 orang anak, Donor Darah sebanyak 50 orang serta Pengobatan Gratis sebanyak 100 orang yang dimulai pukul 07.00 Wib dengan tim medis Dokter yang di pimpin Peltu Wahono untuk Khitan bersama sebanyak 5 orang, tim Donor Darah dari PMI di pimpin Bapak Adi sebanyak 7 orang dan Dr Diah pimpin sebanyak 4 orang tim pengobatan umum.

Dalam giat Bhakti Sosial Uswantun Hasanah peduli umat tersebut dihadiri oleh, Kapten Inf Sudarsono (Danramil 04/Ckr Kodim 0503/JB), H Romli Sos (Ketua cabang Muhammadiyah Cengkareng), H Bakri (Ketua Yayasan Uswatun Hasanah), H Yunan MBA (Guru), H Nurhadi Wunawir (Ketua DKM) dan Tiga Pilar Kedaung Kaliangke.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Cengkareng, Kapten Inf Sudarsono dalam sambutannya menuturkan, kegiatan Baksos yang diselenggarkan ini adalah wujud sinergitas Yayasan Uswatun Hasanah bersama TNI, khususnya Koramil 04/sebagai bentuk kepedulian terhadap umat di wilayah ini,” tutur Danramil Kapten Inf Sudarsono.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat atau para peserta Sunatan bersama, Donor darah dan pasien pengobatan gratis, agar memanfaatkan kegiatan yang digelar dengan sebaik-baiknya dan mari kita lebih mejaga kesehatan kita, karena kemanunggalan TNI dengan rakyat inilah yang diyakini akan menjadi senjata dan kekuatan yang nyata untuk negeri,” himbauan Danramil 04/Ckr Kapten Sudarsono.

Giat dilanjutkan dengan  Penyerahan sarung, baju koko dan uang saku secara simbolis kepada peserta sunat dan di lanjut dengan Tauziyah oleh H Bakri dan doa penutup yang dipimpin KH Bagir Yunan serta foto bersama.(vr5/*)

Check Also

Babinsa Koramil-02/Pjr Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Dan Warga Dalam Penaggulangan Wabah Covid-19

Jakarta Utara,viralreporter5.com |Anggota Babinsa Koramil-02/ Penjaringan Serda Wakidi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjaringan Aipda Arifin di …