oleh

Bersinergi, Koramil 14/Png Bersama Tiga Pilar, Salurkan BLT BBM Kepada 2.462 KPM

-TNI-21 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Anggota Babinsa Koramil 14/Panongan bersinergi dengan personil Binamas Polsek Panongan langsung untuk melakukan pengamanan dan mengawasi sekaligus mendampingi warga saat pelaksanaan penyaluran BLT BBM dan sembako di Kelurahan dan desa se Kecamatan Panongan, Kab. Tangerang, Jumat (16/09/2022).

Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM dan sembako diberikan kepada 2.462 KPM yang berhak menerima BLT Bansos se Kecamatan Panongan yang diberikan oleh Tim Penyalur Kantor Pos.

Dalam penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM hadir, Tim Pengawas Kegiatan Drs. Heru Ultari Camat Panongan, Bapak Rizkia Nurul Fajar Sekcam Panongan, Lurah Dan Kades Se Kecamatan Panongan, Bapak Dedi Pardo Kantor Pos Curug, Bapak Kiki Tim Penyalur Kantor Pos,  Bapak Gilang Tim Penyalur Kantor Pos, Para Babinsa Koramil 14/Panongan, Para Binamas Polsek Panongan dan Warga Masyarakat Penerima BLT Bansos/KPM se Kecamatan Panongan.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarif SB melalui Danramil 14/Png Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan, penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM dan sembako, ini merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi warga Masyarakat atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang berdampak kenaikan kebutuhan pokok.

“Untuk menjaga tertibnya pelaksanaan penyaluran bantuan BLT BMM dan sembako ini, kita menurunkan anggota Koramil 14/Png yang bersinergi dengan tiga pilar muspika Panongan, karena ini diikuti se Kecamatan Panongan yang terdiri1 Kelurahan dan 7 Desa dengan dua titik pembagian yaitu di Kantor Kelurahan dan Desa Kecamatan Panongan, “kata Danramil.

Disampaikan Kapten Inf Agus Halim Siregar, setiap warga KPM berhak menerima sebesar Rp.500.000,- /KPM dengan syarat membawa surat panggilan dari Desa, fotocopy KK, dan membawa KTP Asli. Ini dilakukan agar bantuan hang disalurkan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

Danramil juga menyampaikan harapan, agar warga yang menerima bantuan BLT BBM dan sembako dapat digunakan dengan keperluan yang bermanfaat seperti kebutuhan barang pokok.

“Semoga bantuan dari Pemerintah tersebut dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya. Artinya tidak digunakan ke hal yang kurang bermanfaat.” ungkap Danramil.

Berikut daftar Desa-desa yang warganya menerima bantuan BLT BNM dan sembako, se Kecamatan Panongan diantaranya:
a. Desa Mekarjaya 229 KPM
b. Desa serdangkulon 154 KPM
c. Desa peusar 253 KPM
d. Desa Ciakar 466 KPM
e. Desa Panongan 383 KPM
f. Desa Rancaiyuh 516 KPM
g. Desa Rancakalapa 334 KPM
h. Kel. Mekarbakti 132 KPM

Total Penerima BLT Bansos/KPM seKecamatan Panongan sebanyak 2.462 KPM. (@2022)