Binter Terpadu, Kodim 1407/Bone Gelar Persami Saka Wira Kartika

VIRALREPORTER5.COM, BONE | Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di bumi perkemahan Lapri, Lepanggeng, Desa Patangkai, Kec. Lappa Riaja, Sabtu (16/11).

Kegiatan persami yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone ini merupakan salah satu dari kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terpadu Tahun 2019 dengan melibatkan puluhan putra putri siswa dari Madrasah Aliyah Negeri 3 Bone.

Kegiatan yang di gelar ini dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria demi menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti dalam sambutan Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 1407/Bone dalam acara pembukaan kegiatan Persami yang di bacakan oleh Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin menyampaikan, Bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika yang di laksanakan hari ini sebagai wadah pilihan utama dan solusi bagi generasi muda yang berpotensi di bidang kepramukaan dengan menitik beratkan dalam hal kepemimpinan, pengetahuan kewilayahan dan pengamanan lingkungan.

Gerakan Pramuka, lanjut Dandim, Saka Wira Kartika yang kita laksanakan sekarang untuk meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan serta bela negara generasi muda sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Suasana penuh kegembiraan tampak dari wajah para peserta Persami Saka Wira Kartika, yang sangat antusias dan semangat saat menerima materi pengetahuan dan keterampilan yang di bawakan oleh para pembina usai pembukaan Persami salah satu diantaranya Danramil 1407-09/Lapri Kapten Arh Muh Amin. (vr5/*)

Check Also

Cegah Penularan DBD , Anggota Koramil 01/Tgr Lakukan Poging di Pangkalan

Tangerang, viralreporter5.com | Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan penyakit DBD, anggota Koramil 01/Tgr Kodim …