Bundaran Ciater Bersih Baleho Dan Spanduk. Kasatpol PP Tangsel: Jaga Estetika Protokol Yang Bersih dan Indah

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dipimpin langsung Ibu Mursinah Kasatpol PP Kota Tangerang Selatan didampingi Topik Wahidin Kasie Ops dan Muklisin PPNS menurunkan sejumlah baleho dan spanduk di sepanjang jalan protokol Kota Tangerang Selatan, Senin (23/02/20).

Kasatpol PP Tangerang Salatan Ibu Mursianah mengatakan, kita lakukan dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda). Tentunya pembersihan baleho dan spanduk yang ada di jalur-jalur protokol agar tidak terlihat kumuh dan tidak merusak estitika protokol.

“Seperti di bundaran Ciater, ini khan jalan protokol dan harus bersih dan terjaga estitika protokol yang bersih dan indah dipandang mata,”kata Kasatpol PP Ibu Mursinah.

Sementara itu,  Topik Wahidin Kasie Ops Satpol PP Tangerang Selatan mengatakan, soalnya, pemasangan spanduk dan baleho oleh masyarakat dinilai memperburuk pemandangan kota karena tata letak yang tidak teratur.

“Pemasangan spanduk oleh masyarakat dilakukan secara tidak teratur sehingga berdampak mengurangi keindahan dan estetika kota. Selain itu operasi ini sudah menjadi program Satpol PP Kota Tangerang Selatan,” katanya.

“Kami turunkan baliho dan spanduk yang banyak terpasang tepat di bundaran Ciater dan langsung kita naikkan ke atas mobil yang sengaja kita bawa. Coba lihat, setelah dibersihkan, khan indah dipandang mata,” kata Topik Wahidin Kasi Ops Satpol PP Tangerang Selatan, kepada media.

“Pelaksanaan ini berlaku di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan, karena sudah menjadi program yang wajib dilaksanakan,”katanya.

Dirinya mengaku, upaya yang kita lakukan persuasif. Jika pemilik baleho atau spanduk segera  mencopotnya, kita persilahkan. Tetapi yang tidak melakukan pencopotan, tentunya kami harus bertindak tegas dengan mencopot langsung.  “Hal ini sesuai sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah, (Perda), “tegasnya.

Dia berharap, mari kita taati aturan dan peraturan yang berlaku di Kota Tangerang Selatan, terutama dalam hal pemasangan baleho, spanduk dan lainnya” jelasnya. (vr5/* Lingga)

Check Also

Babinsa Koramil 03/Srp Laksanakan Pendampingan di Lomba UMKM Diikuti Seluruh Kodim Jajaran Kodam Jaya

Tangerang Selatan, viralreporter5.com | Babinsa Koramil 03/Srp Kodim 0506/Tgr Serda Firman Nur melaksanakan pendampingan dalam …