Bupati Ende Resmikan Pemasangan PJUTS Oleh PPTSLP

Ende,viralreporter5.com| Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2019, pukul 10.30 wita, bertempat di Kampung Penggajawa, Desa Penggajawa, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, telah dilaksanakan giat Launching Program Penerangan Jalan Umum – Tenaga Surya (PJUTS) yang dilaksanakan oleh Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) Regional V (Provinsi NTT, Provinsi NTB dan Provinsi Bali) Acara launching pemasangan PJUTS diresmikan oleh Bupati Ende, dan sekaligus pelantikan serta penyerahan SK Pengurus Regional V Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali.

Dalam sambutannya Ketua Umum PPTSLP Suleman Rauf Muludu menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap sambutan serta keakraban mulai dari Bupati beserta jajarannya, begitu pun dengan masyarakat kabupaten Ende sangat ramah dan mengedepankan toleransi.

Suleman mengatakan,” Ternyata berbeda dengan informasi yang ada, katanya Orang- Orang NTT keras tapi apa yang saya temukan hari ini di Ende jauh berbeda dari informasi, semua sangat ramah dan penuh toleransi terhadap perbedaan, saya sangat terharu,” ungkap nya.

Selanjutnya Suleman menjelaskan tentang apa dan siapa PPTSLP. PPTSLP terbentuk karena kesadaran dan tanggung jawab para pemuda yang memiliki gagasan dan idea terhadap persoalan bangsa yaitu terhadap pembangunan infrastruktur, SDM dan SDA, untuk saat ini PPTSLP mengusung program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ( PJUTS) yang akan dilaksanakan diseluruh peloksok Indonesia,maka dari itu Suleman sangat berharap dukungan dari Pemerintah Daerah dan berbagai kalangan, agar program terealisasi tepat sasaran dan bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak

Disampaikan oleh Suleman,” bahwa benar program PJUTS yang dilaksanakan di Kabupaten Ende ini benar-benar dijalankan oleh organisasi PPTSLP, Organisasi ini hadir karena bukti kepedulian dari anak bangsa yang akan selalu bersinergi dengan pemerintah dan kalangan industri, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk turut membangun Kabupaten Ende tercinta ini melalui salah satu program yang dimiliki oleh PPTSLP yakni PJUTS, kami ingin mewujudkan Ende terang, selain itu kami pun akan berusaha untuk mengangkat tema adat budaya daerah Ende, sekaligus mempromosikannya kepada link yang kami miliki, dan untuk tahapan pertama di kabupaten Ende, kami akan memasang sebanyak 100 unit PJUTS,” kata Suleman.

Pada Sambutannya Bupati Ende Djafar Achmad mengatakan,”Saya sebagai Bupati Ende mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi untuk perjuangan anak-anak muda yang bersungguh-sungguh memberikan perhatiannya terhadap pembangunan di Ende, semoga apa yang telah diprogramkan oleh PPTSLP ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Ende, dan saya pun sempat bingung, ini acara dibuat dan dibawa sendiri oleh PPTSLP tanpa membebani apapun, ini sangat luar biasa,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Bupati Ende pun berharap dengan adanya program PJUTS ini dapat membantu memaksimalkan pembangunan penerangan di Ende, semoga dengan hadirnya PPTSLP, bisa bekerjasama juga untuk mempromosikan adat budaya Ende serta tempat wisata yang ada di Ende, sesuai dengan program yang diusung oleh PPTSLP. Beliau menutup sambutannya dan melaunching pelaksanaan kegiatan PJUTS dari PPTSLP secara resmi dan sekaligus peletakan batu pertama untuk tahapan awal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ende (Drs. H. Djafar H. Achmad,MM), Ketua Umum PPTSLP (Suleman Rauf Maludu), Sekretaris Jenderal PPTSLP (Herti Hartati), Bendahara Umum (Daud Maro), Kepala Regional V beserta jajaran kepala Cabang serta Kepala Perwakilan (Provinsi NTT Provinsi NTB dan Provinsi Bali), Kepala Regional III Sulawesi, Direktur PT Dian 99, Dandim 1602 Ende (Letkol Inf. M. Fuad Suparlin. S.I.P. M. Tr (Han), Wakapolres Ende (Kompol Dance Elias Day), Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan (Drs. Kosmas Nyo), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Ende (Hubertus Valentinus Setyawan,SE), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende (Maltidis Mensi Tiwe,SE.MSi.Akt), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Ende (Fransiskus Xaverius Tolo, SE), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ende (Andreas Woro,ST.MT), Pj. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende (Mustaqim Mad Mberu, ST.MT), Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ende (Mohamad Syahrir, SE), Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Ende (Gabriel Dala,S.Sos), Kadis Kominfo Kabupaten Ende (Drs. Siprianus Rete), Camat Nangapanda (Oktavianus Suna, SE) beserta jajaran, Para kepala Desa se – Kecamatan Nangapanda, Kapolsek Nangapanda dan Jajaran serta Para undangan dan Masyarakat Desa Penggajawa sekitar 500 orang. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Koramil 03/Srp Laksanakan Pendampingan di Lomba UMKM Diikuti Seluruh Kodim Jajaran Kodam Jaya

Tangerang Selatan, viralreporter5.com | Babinsa Koramil 03/Srp Kodim 0506/Tgr Serda Firman Nur melaksanakan pendampingan dalam …