Home / Kesehatan / Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 07/JP Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 07/JP Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Aceh Barat,viralreporter5.com |  Di tengah pandemi virus Covid-19 yang melanda saat ini Babinsa koramil 07/JP kodim 0105/Abar Serda Nofiris memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat binaan nya tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun Hand Stanitizer agar terhindar dari virus Covid-19, bertempat di kelurahan desa Rundeng kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat, Selasa (23/06/2020)

Menurut Babinsa Serda Nofiris koramil 07/JP kodim 0105/Abar memperhatikan protokol kesehatan “mencegah penyebaran virus Covid-19 salah satunya upaya yang dianjurkan adalah mencuci tangan yang baik dan benar seperti, basahi tangan dengan air, tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan, gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya. gosok punggung tangan dan sela jari. gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan.

Terus genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar, gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun, gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir. kemudian keringkan tangan dengan kertas tisu sekali pakai,” Ujar Serda Nofiris.

Baca juga :   Kodim 0507/Bekasi Selenggarakan Giat Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa (Pembinaan Para Tokoh Se Kota Bekasi)

Lanjutnya Babinsa koramil 07/JP kodim 0105/Abar juga menyampaikan menjaga jarak ±1,5 Pyhsical distancing dan berdiam diri dirumah, mencuci tangan (hand sanitizer) yang benar juga merupakan langkah yang dianjurkan standar protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, oleh karena itu cuci tangan dengan sabun (hand sanitizer) merupakan langkah sederhana dan penting untuk warga masyarakat maupun anak-anak sebegai generasi muda.

Mencuci tangan yang baik dan benar dengan mengunakan sabun (hand sanitizer) juga bertujuan untuk membiasakan masyarakat agar selalu senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat sejak dini. Pengakuan ibu Retno (43) warga masyarakat desa Rundeng kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat sangat memberikan apresiasi yang baik dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa koramil 07/JP kodim 0105/Abar yang telah memberikan edukasi dan pengerti tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar,” Ujar Ibu Retno.

*Peran Aktif Babinsa Posramil 05/PC Bersama Muspika Ikuti Kegiatan Upacara Mingguan Di Wilayah*

Baca juga :   Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya : Kartini, Semangat Perempuan Indonesia

Aceh Barat — Dalam rangka mewujudkan upaya Pendekatan antara warga masyarakat binaan dengan Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Rudiyanto mengikuti kegiatan upacara bersama mingguan di halaman Kantor Keucik Lhok Guci Kecamatan Pante Ceurmin kabupaten Aceh Barat, Senin (22/06/2020).

Dalam Sambutanya Camat Pante Ceurmin Bpk T.Juanda,S pd yang di bacakan oleh staf Pemerintahan (Munazar) menghimbau kepada seluruh perangkat Desa Lhok guci khususnya dan umumnya desa yang ada di kecamatan Pante Ceurmin kabupaten Aceh Barat untuk lebih meningkatkan profesional semangat dalam bekerja dan tunjukan prestasi dibidang masing-masing.semua pihak harus saling mendukung demi kemajuan desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Pante Ceurmin kabupaten Aceh Barat.Sambutan camat yang di bacakan staf pemerintahan

Di tempat terpisah, Danposramil 05/PC kodim 0105/Abar Pelda Said Aswan menyampaikan melalui Babinsanya Serda Rudiyanto, “Dalam Kegiatan tersebut tidak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di desa binaan nya yang ada di wilayah kecamatan Pante Ceurmin kabupaten Aceh Barat tidak perlu panik terhadap informasi yaitu tentang virus Covid-19 yang sedang berkembang selama ini dan lebih memperhatikan pola hidup yang bersih dalam kehidupan sehari-hari

Baca juga :   Babinsa Koramil 03 Senen Bagikan Masker Gratis

Dengan memperhatikan protokol kesehatan selalu menggunakan Masker pada saat bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun antiseptik (Hand Sanitizer) rajin berolah raga, berikan asupan gizi untuk menjaga stamina tubuh dengan baik, dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, dan hindari kerumunan banyak orang (Physical Dhystancing) menjaga jarak ± 1,5 meter, serta berdiam diri di rumah saja lebih baik ,guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah warga masyarakat dapat memotivasi dan memberikan edukasi tentang perkembangan virus Covid-19 saat ini”. Ujar Pelda Said Aswan.

Dengan adanya aparat kewilayahan teritorial atau dikenal Babinsa adalah sebagai ujung tombaknya satuan TNI, harus melakukan kegiatan sambang warga, memonitor perkambangan informasi virus Covid-19 yang terjadi saat ini serta menjaga situasi keamanan yang konduksif dan melaporkan hal-hal yang menonjol kekotas di desa binaannya wilayah kecamatan pante ceurmin kabupaten Aceh Barat,” tegasnya. (vr5/*lgg)

About admin

Check Also

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima 1 Buah Granat Senapan 40 mm Buatan Belgia dari warga

Viralreporter5.com, NTT – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad , Rabu 05 …