oleh

Cegah Warga Langgar Prokes, Koramil 07/Kresek Operasi PPKM Level 2 Di Hari Libur

-TNI-67 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Operasi Yustisi PPKM Level 2 di Jl Syech Nawawi no 01 Kecamatan Kresek Kab.Tangerang, Minggu (09/01/2022) digelar dalam rangka penekanan dan kedisiplinan protokol kesehatan guna menekan penyebaran pandemi Covid – 19 di wilayah Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs.

Dalam Operasi itu, melibatkan unsur gabungan dari anggota Koramil 07/Kresek dipimpin Serda Warno bersama anggota Polsek Kresek dan Satpol PP Kec Kresek.

Pantauan di lokasi terlihat, aparat gabungan secara persuasif menyampaikan himbauan kepada pejalan kaki dan pengendara yang melintas dan juga memberikan tindakan sanksi sosial terhadap pelanggar yang tidak memakai masker.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus menjelaskan operasi PPKM Level 2 digelar untuk memberikan pemahaman kepada warga, pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Hal ini dilaksanakan mengingat masih ada warga yang mengabaikan aturan disiplin protokol kesehatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.” kata Danramil.

Ia juga menyampaikan, janganlah terpapar pandemi, baru timbul kesadaran disiplin protokol kesehatan.

‘Disaat pandemi masih ada, ditambah merebaknya varian baru (Omicron), disiplin protokol kesehatan harus benar – benar ditingkatkan guna mencegah dan mengantisipasi terpapar pandemi.” ungkap Danramil.

Menurut Danramil, operasi PPKM salah satu upaya kita untuk terus menerus menyampaikan dan menghimbau warga tidak mengendorkan protokol kesehatan terlebih saat berada diluar rumah.

Kapten Inf M Ridwan Idrus juga mengajak warga khususnya di wilayah Koramil 07/Kresek untuk menjaga imun tubuh, 5 M dan disiplin protokol kesehatan. (@2022)