oleh

Cermin Sehat, Koramil 01/Jatinegara Lakukan Pembersihan Kampung Pancasila

-Sosbud, TNI-107 views

Jakarta timur, VIRALREPORTER5.COM –  Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT bersama warga kerja bakti membersihkan lingkungan Kampung Pancasila, Minggu (06/02/2022).

Pembinaan kewilayahan yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan teritorialnya terus dilakukan, baik dengan Komsos maupun kegiatan kerja bakti seperti pengecatan mural logo gambar burung Garuda, Gotong royong membersihkan lingkungan Kampung Pancasila dan juga disekitar lokasi pemukiman warga.

Karya Bakti TNI yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk upaya cara dalam membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat, tingkatkan kebersamaan membangun ideologi nilai-nilai Pancasila secara nyata dilingkungan masyarakat.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi menjelaskan, kerja bakti di kampung pancasila ini bertujuan untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan warganya, dalam lingkup kebersamaan dengan melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan sebagai upaya menjaga kesehatan lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari sampah.

“Gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah melakukan pembersihan di sekitar kampung Pancasila dan juga lingkungan warga masyarakat, Babinsa juga melakukan kegiatan memperindah lukisan mural dan menslaber sampah yang sudah dikumpulkan warga untuk diangkut ke truk sampah dari Dinas Kebersihan Kecamatan Jatinegara.

Ditambahkan Danramil, tujuan kerja bakti di kampung Pancasila ini adalah untuk meningkatkan kebersihan, baik di Posko Kampung Pancasila maupun disekitar lingkungan warga masyarakat, dengan menerapkan pola hidup sehat yaitu (4) empat sehat (5) lima sempurna kita semua akan terhindar dari segala wabah yang sekarang ini masih belum usai, tutup Danramil. (@2022).