oleh

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0507/Bekasi Aktif Laksanakan Patroli Gabungan

-TNI-25 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Personil Kodim 0507/Bks bersama Personil Polresta Bekasi Kota dan Sat Pol PP Kota Bekasi, melaksanakan kegiatan Patroli gabungan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah serta penegakan Disiplin Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Bekasi, Sabtu malam, (25/12/2021).

Tujuan Patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu kegiatan patroli tersebut juga dilakukan imbauan prokes agar warga tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk membubarkan aktivitas warga yang berkerumun.

Mereka melakukan patroli gabungan menggunakan sepeda Motor dan mobil patroli, Patroli tersebuy akan berhenti di setiap titik yang ada kerumunan warga sambil memberikan arahan agar memperhatikan protokol kesehatan.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasi Ops Mayor Inf Sutadi mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah dengan memberikan rasa aman serta memberikan imbuan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan covid-19 di wilayah kota Bekasi.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan tetap mengedepankan sikap yang humanis dan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa di masa pandemi ini harus saling menjaga dan mengingatkan arti penting menjaga kesehatan selalu, baik bagi diri sendiri maupun orang lain, kata Pasi Ops.

Ini merupakan upaya preventif, kami berupaya mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, ujar Pasi Ops.

Dengan diadakan Patroli gabungan itu diharapkan dapat keamanan warga dapat terjaga sekaligus untuk meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan di tengah PPKM Darurat level dua, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, tutup Pasi Ops.

Adapun Rute Patroli Gabungan Kodim 0507/Bekasi dimulai pada pukul 23.00 wib yang di lakukan secara tersebar meliputi wilayah Koramil 01/Kranji, Koramil 02/Pondok Gede, Koramil 03/Teluk Pucung, Koramil 04/Jatiasih, Dan Koramil 05/Bantargebang. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi

News Feed