Ciptakan Seleksi CPNS Polri Yang Bersih, Polda Kalbar Laksanakan Penandatangan Pakta Integritas Panitia dan Peserta

VIRALREPORTER5.COM, PONTIANAK KALBAR |Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) yang digelar serentak di seluruh Indonesia sudah di tutup pada akhir November. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang turut menerima bagian dari CPNS ini juga sudah mempersiapkan untuk rangkaian seleksi. Kegiatan diawali dengan penandatangan Pakta Integritas panitia dan peserta seleksi pengadaan CPNS Polri T.A 2019.

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto selaku ketua panitia daerah memimpin pelaksanaan Pakta Integritas bagi seluruh panitia dan seluruh peserta CPNS Polri. Bertempat di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar. Senin (2/12)

Baca juga :   Penetapan PN Kota Tangerang, Eksekusi 2 Rumah Di Kel Sarua Terkena Tol Cinere - Serpong

Sebelum menandatangi Pakta Integritas Brigjen Pol Imam Sugianto mengatakan bahwa Pakta integritas yang akan ditandatangani ini merupakan satu bentuk komitmen yang sesuai dengan grand strategi polri tahap kedua yaitu pembangunan kemitraan atau partnership building

“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, pelibatan pihak lain sangatlah diharapkan karena pada era keterbukaan saat ini, permasalahan yang dihadapi semakin kompleks. Oleh karena itu, merupakan suatu keharusan bagi Polri untuk membuka diri terhadap program-program kerja sama, baik dengan lembaga negara lain maupun dengan masyarakat yang terlibat secara langsung dalam setiap kegiatan Kepolisian” ucapnya

Baca juga :   Serka Edy Mulyanto Jalin Komsos Dengan Pengrajin Gula Aren

Wakapolda Kalbar juga melanjutkan hal ini merupakan sarana kontrol dan pengawasan melekat terhadap proses seleksi di lingkungan Polri agar tetap memenuhi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, serta clear and clean atau bersih dan tanpa masalah.

Baca juga :   Serka Abdul Hamid Gotong Royong dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan

“ini bukan hanya komitmen di atas kertas semata” tegasnya

Brigadir Imam Sugianto dalam kesempatan ini juga memberikan beberpa point untuk dipedomani baik untuk panitia dan peserta. Selain itu tidak lupa ia memberikan semangat dan memotivasi selurh peserta CPNS Polri.

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan penandatangan pakta integritas ini para Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat. (VR5/*)

Check Also

Korem 061/Sk Tayangkan 8 Vidiotron dan 115 Banner Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Viralreporter5.com, Bogor  –  Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK dengan Cepat dan tegas …