oleh

Covid-19 Terus Meningkat, Babinsa Cimanggis Depok Minta Masyarakat Bijak Keluar Rumah

-TNI-76 views

Depok,VIRALREPORTER5.COM – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Depok terus meningkat dalam sebulan terakhir. Bahkan, pada 04 Februari 2022, kasus Covid-19 harian mencatat kenaikan hingga 1.843, tertinggi sejak enam bulan terakhir.

Babinsa Koramil 06/Cimanggis Agus Wahyu meminta masyarakat di wilayahnya meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat juga diimbau segera mengikuti vaksinasi guna neningkatkan imunitasnya.

“Berdasarkan data yang kami peroleh, peningkatan kasus konfirmasi harian kini sudah berada di atas angka seribu lebih per hari. Kita harus berhati-hati,” kata Agus di Cimanggis, Sabtu (05/02/2022).

Menurutnya, saat ini mobilitas masyarakat masih meningkat. Agus pun mengingatkan warga untuk bijak dalam melakukan mobilitas. Jika tidak terlalu mendesak maka sebaiknya berdiam di rumah.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya di rumah saja. Penyebaran virus masih tinggi, jangan sampai menjadi pembawa virus yang akhirnya menginfeksi orang-orang tercinta di rumah,” ujarnya.

Namun demikian Agus mengatakan, jika terpaksa harus keluar rumah maka masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Gunakan masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Sedapat mungkin hindari kerumunan. Upaya-upaya ini terlihat sederhana namun sangat penting untuk dijalankan. Ingat selalu terapkan prokes dengan ketat,” pungkasnya. (@2022)