Home / Polri / Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 08/Melongune Manfaatkan Untuk Tanam Jagung

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 08/Melongune Manfaatkan Untuk Tanam Jagung

Talaud,viralreporter5.com – Bertempat di lokasi lahan tidur yang digarap menjadi kebun Koramil 08/Melonguane desa Maredaren Kiama, Babinsa telah melaksakan penanaman Jagung, Sertu Sarlis Pontoh dan Kopda Albert Magenda untuk memanfaatkan musim penghujan saat ini, dengan harapan jagung yang sedang ditanam akan bertumbuh subur dan mendapatkan hasil panen yang diharapkan untuk membantu ketahanan pangan di wilayah, Kamis (20/5).

Baca juga :   Upaya Pencarian 1 Keluarga dan Penanganan Lebih Lanjut Banjir Bandang Labura

Pembukaan lahan tidur di wilayah yang dilaksanakan oleh Para Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud adalah wujud dari anjuran dan Perintah Komando atas Melalui Komandan Kodim 1312, Letkol CZI Irwan Guptarochman N, S.T., M.M sebagai pimpinan teritorial di wilayah, menganjurkan Para Danramil melakukan pembukaan lahan tidur di wilayah Koramilnya dalam rangaka ketahanan pangan guna mengantisipasi situasi pencegahan Wabah Covid-19 berkepanjangan sampai dengan sekarang ini.

Baca juga :   Polres Serang Kota Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth terus memacu para anggota Babinsa di wilayahnya untuk membuka Lahan tidur untuk digarap menjadi kebun Jagung, tanam cepat panen cepat untuk membentuk wilayah desa binaan menjadi desa Siap pangan yang bertujuan untuk menjadi contoh dan mengatasi kesulitan bahan makan kedepan dalam situasi wabah Covid-19 di wilayahnya.

Baca juga :   Sertu Mulyono Sosialisasi Warga Taati Peraturan Pemerintah Pencegahan Covid

Babinsa Sertu Sarlis Pontoh mengatakan bahwa, kami seluruh Aparat Babinsa jajaran Koramil 08/Melonguane yang bertugas di desa Binaan sangat Mendukung akan program kegiatan pembuatan Kebun dan membuka lokasi lahan tidur yang ada di desa Binaan bekerja sama dengan pemerintah desa (Kades) dan Warga Masyarakat di desa, ujarnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …