Home / Kesehatan / Dadakan, Puluhan Prajurit Korem 172/PWY Si Tes Urine Secara

Dadakan, Puluhan Prajurit Korem 172/PWY Si Tes Urine Secara

Abepura, viralreporter5.com | Cegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI, Korem 172/PWY menggelar tes urine secara dadakan kepada para prajurit dan PNS bertempat di lapangan olahraga Bucend III Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (29/6/20).

Kapenrem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan anggota Korem 172/PWY bebas dari Narkoba.

Baca juga :   Aksi pencegahan Covid 19, oleh Muspika Matraman

“Kita melaksanakan kegiatan ini turut dibantu oleh Denkesyah Waena. Sedangkan dalam pelaksanaannya kita laksanakan dengan tiba-tiba atau dadakan tanpa sepengetahuan oleh anggota”, ujar Eka.

Hal tersebut dilakukan, lanjutnya, sebagai antisipasi bagi personel yang tidak ingin melaksanakan tes urine. “Ini adalah langka antisipasi, kita tidak mau ada anggota yang luput dari tes urine ini. Karena TNI AD telah berkomitmen untuk memberantas narkoba. Tidak ada toleransi bagi prajurit yang melanggar seperti menjadi pengguna, apalagi hingga menjadi pengedar.

Baca juga :   Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Tiga Pilar Setiabudi Galakkan Himbauan Prokes

Sementara itu, Pasi Intel Korem 172/PWY Kapten Kav Rolan Junaedi turut menegaskan bahwa Narkoba adalah musuh bersama TNI AD khususnya Korem 172/PWY juga dituntut untuk ikut serta dalam peran melawan narkoba.

Baca juga :   Hukum Divisi Infanteri 2 Kostrad Keliling Gembleng Materi Hukum di Satuan Brigif 9/Dharaka Yudha

“Tidak hanya melakukan tindakan penangkapan saja, kami juga menjalankan langkah pencegahan. Secara rutin kami juga menggelar penyuluhan kepada prajurit dan PNS serta kami selalu mengingatkan jika ada yang terlibat narkoba tidak akan ada toleransi”, kata Roland. (vr5/* Penrem172)

About admin

Check Also

Pdt. Lebase Bantah Berita Penembakan Tiga Wanita Papua, Suarapapua.com Minta Maaf dan Cabut Berita

Viralreporter5.com, Papua – Terkait berita penembakan tiga orang wanita di Papua yang di beritakan oleh media …