Home / Polri / Dampak Covid-19″, Warga Villa Dago RW 20 Bangun Ketahanan Pangan Mandiri, Salurkan Sembako Kepada Warganya
Insert. Secara simbolis Bapak Gugun menyerahkan bantuan sembako beras yang diterimanya Marna Ketua RW 20 u tuk disalurkan kepada warganya.

Dampak Covid-19″, Warga Villa Dago RW 20 Bangun Ketahanan Pangan Mandiri, Salurkan Sembako Kepada Warganya

Tangerang Selatan,  viralreporter5.com  – Dalam masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat turut gotong-royong membantu sesama. Seperti yang dilakukan warga RW 20 Villa Dago Tol , Kelurahan Sarua,  Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan dengan “Gerakan Ketahanan Pangan Mandiri”  dilakukan untuk membantu warganya yang terdampak Covid-19.

Ketua RW 20 Marna mengatakan,  Ini adalah masa-masa sulit, dan dibutuhkan tingkat kepedulian sesama masyarakat  yang peka terhadap sekelilingnya, terutama yang membutuhkan bantuan dan terkena dampak Covid-19.

Menyikapi kondisi seperti inilah,  warga perumahan, khususnya warga RW 20 Perumahan Villa Dago Tol, kata Marna,  membuat satu gebrakan dengan program “Gerakan Ketahanan Pangan Mandiri” yang dinisiatsi oleh beberapa warganya yang memang memiliki tingkat kepedulian sosial.

“Dengan semangat gotong royong dengan keiklashan, sebagian warga saya langsung menggalang bantuan dari berbagai donatur yang langsung disikapi dan diapresiasi sehingga dapat terkumpul bantuan sembako sebanyak 39 paket beras ukuran 5 Kg.  Tujuan ini untuk meringankan beban warganya yang ada di perumahan yang terdampak coviid-19.”jelas Marna yang langsung mengkoordinir program tersebut.

Baca juga :   Dandim Solo Ikut Semarakkan Lomba Lari 11 K Solo Open 2020
Insert. Ahm Lingga Sekeretaris DPC HIPAKAD Tangerang Selatan menyerahkan bantuan beras yang diterima langsung oleh Marna Ketua RW 20 perumahan Villa Dago Tol

Pasalnya, kata Marna, bantuan sosial dari pemerintah belum merata diberikan ke warga terdampak Covid-19. Ada beberapa warga yang tidak mampu tetapi belum tercatat dalam daftar penerima bantuan pemerintah dan mungkin juga terjadi double penerima.

“Ini bentuk kepedulian warga yang berkecukupan untuk membantu warga kurang mampu yang ada di perumahan ini,” ujar Maena kepada media, Jumat (22/5/2020) malam.

Ia mengatakan, pendistribusian juga langsung kita berikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19, Alhamdulillah, berkat suport dan dukungan warga,  bantuan tersalurkan dan tepat sasaran.

Baca juga :   Danramil 05/KJ Dan Camat Bonjer Pimpin Apel Pelaksanaan PDMPK dan Penyemprotan Disinfektan

Dikesempatan ini, kata Marna,  selaku Ketua RW20 Perumahan Villa Dago Tol , saya atas nama warga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan para donatur baik dari individu/perorangan yang diakomodir oleh Bapak Gugun dan bantuan sosial dari DPC HIPAKAD Tangerang Selatan.

“Semoga bantuan yang disalurkan kepada warga kami dapat meringankan beban hidup mereka di tengah mewabahnya covid-19.”tutur Marna.

Insert. Marna Ketua RW 20 Perumahan Villa Dago Tolenyerahkan bantuan beras kepada salah satu warganya .

Disisi lain,  saya juga mengapresiasi,  inisiatif warga perumahan yang membuka posko ” Gerakan Ketahanan Pangan Mandiri RW 20 Villa Dago Tol”, dengan tujuan menggalang bantuan dari berbagai sumber untuk dapat disalurkan kepada warga perumahan yang tidak mampu secara kontiniu .

Baca juga :   Doni Monardo: Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning Covid-19 Sedang Dikaji

“Tetap jaga phisiycal Distencing dan utamakan kesehatan dan kebersihan agar kita semua terhindar dari virus covid-19 .”pintanya.

Sementara itu,  Bapak Gugun mengatakan apa yang kita lakukan adalah bentuk sosial dan solidaritas terhadap para saudara kita yang tinggal di perumahan ini

“Sebenarnya, ditengah pandemi covid-19 ini,  bantuan sosial tidak mengenal apakah warga itu tinggal di perumahan atau di dalam perumahan. Intinya semua warga pasti terkena imbas dari covid-19. Selain itu,  ekonomi seseorang juga akan terkena imbasnya.”katanya.

Demikian halnya, warga yang ada diperumahan, pasti tidak sama pendapatan ekonominya dan mereka juga terkena dampaknya. Inilah yang memotivasi beberapa warga untuk berbuat sosial demi terjaganya ketahanan pangan warga khususnya perumahan vVlla Dago Tol yang juga terkena dampak covid-19,”jelas Pak Gugun.

Mudah – mudahan, melalui gerakan sosial ini, kita bisa secara kontiniu memberikan bantuan kepada warga kami. Selain itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang mungkin memiliki kepedulian untuk saling berbagi rasa di tengah pandemi ini.  Mari kita dukung dan ringankan beban pemerintah dengan ikut peduli terhadap sesama. “pungkasnya.
(vr5/* Lingga)

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Senjata Api Dari Warga

Viralreporter5.com, Kab TTU,NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Untuk kesekian kalinya kembali terima penyerahan senjata api …