oleh

Dandim 0105/Aceh Barat Serahkan Kunci Rumah Kepada Bapak Basri

-Sosbud, TNI-69 views

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Dalam rangka Karya Bakti TNl Pengabdian Untuk Negeri di Semester ll TA. 2021, Kodim 0105/Abar bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Basri (52) yang beralamatkan di Desa Rundeng Kecamatan Johan Pahlawan. Usai pengerjaannya rampung, secara simbolis Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P. yang didampingi Kadis Perkim Aceh Barat, Pasiter Lettu lnf Khaerul Zein, S.H., serta Danramil 07/JP Kapten lnf Hendra Saputra menyerahkan Kunci Rumah, Kamis (9/12/2021)

Sebelumnya, Rumah Bapak Basri masuk dalam Program renovasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Kodim 0105/Abar. Yang saat ini pengerjaannya telah sukses dan rampung 100 persen. Untuk itu, Dandim 0105/Abar secara simbolis langsung memberikan Kunci kepada Bapak Basri.

Dalam penyampaiannya, Dandim mengatakan bahwa Program RTLH ini merupakan Karya Bakti TNl Pengabdian Untuk Negeri. Dimana salah satu tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan memupuk Kemanunggalan TNl dengan Rakyat.

“Syukur Alhamdulillah, sekarang Bapak Basri bersama keluarga bisa menempati Rumahnya yang jadi sehat dan layak untuk dihuni setelah Kita dari TNl melakukan rehab, semoga rumah yang baru ini membawa keberkahan dan membawa manfaat positif serta lebih manusiawi. Ke depan, Insya Allah hal serupa akan terus Kita lakukan kembali, mengingat masih banyak Basri – Basri lain yang menanti uluran tangan. Sejatinya kebahagiaan rakyat adalah kebahagiaan Kami juga, karena Kami berasal dari rakyat dan berkewajiban mensejahterakan rakyat”, ulas Dandim

Dandim berpesan kepada Bapak Basri, agar senantiasa merawat dan menjaga rumah yang telah diimpikannya selama puluhan tahun.

Senada dengan Dandim, Bapak Basri tidak menampik bahwa saat ini dirinya dapat bernafas lega. Sebab, dirinya mengaku memang sangat mengidam – idamkan memiliki Rumah yang layak. Dan semuanya terwujud berkat Karya Bakti Pengabdian Untuk Negeri dari Kodim 0105/Abar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNl AD khususnya Kodim 0105/Abar yang telah peduli merenovasi Rumah Kami. Tentunya ini merupakan suatu anugerah tanpa Saya sangka – sangka. Mulai detik ini Kami beserta keluarga dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang. Yang lebih membuat Kami bangga lagi, cat warna hijau yang melambangkan kehidupan dan kedamaian”, ungkap Basri penuh haru

Selain menerima Kunci, di momen bahagia ini Bapak Basri juga mendapatkan bantuan Sembako dari Kodim 0105/Abar. Dandim memberikan Sembako sebagai upaya bantuan ditengah pandemi Covid – 19. (vr5@2021)