oleh

Dandim 0424/Tanggamus Hadiri Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Cab. XLVI Dim 0424

-TNI-34 views

Tanggamus – Seratus lebih anggota Persit jajaran Kodim 0424/Tanggamus memadati tempat duduk yang sudah disiapkan di Aula Sudirman Makodim 0424/Tanggamus, Jl. IR. Hi. Juanda, Wai Som, Kota Agung, Kab. Tanggamus, Lampung, dalam rangka mengikuti kegiatan dan pertemuan gabungan Persit KCK Cab. XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Rabu (26/01/22).

Kegiatan yang baik pada pagi hari ini merupakan sarana mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit sejajaran Persit KCK Cab. XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya.

Untuk itu dalam kegiatan seperti ini Dandim 0424 Tanggamus, Letnan Kolonel Arm Micha Arruan, S.E., M.M. menyampaikan agar seluruh anggota Persit KCK Cab. XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya untuk BIJAK DALAM BERMEDSOS, baik Militer, PNS maupun Ibu Persit serta keluarga kita masing-masing yang masih aktif di medsos agar lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu, atau memberikan comment/pernyataan yang dapat merugikan diri pribadi dan keluarga kita serta satuan,” terangnya.

Tambahnya Ibu Ketua Persit KCK Cab. XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Micha Arruan juga menyampaikan melalui kegiatan seperti ini, sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Pertemuan seperti pagi ini selain untuk sarana silaturahmi juga penting bagi organisasi Persit sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota.” ungkapnya.

Komunikasi merupakan kegiatan saling mengenal antar anggota Persit agar lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin. Melalui keakraban dan keharmonisan yang terwujud, para anggota Persit akan dapat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang dapat digunakan untuk kepentingan dan kemajuan organisasi.

Sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. Di mana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat.

Ny. Micha Arruan menyebutkan bahwa dalam hal kegiatan Persit senantiasa memberikan dukungan dan memberikan dorongan kepada ibu-ibu untuk selalu berkarya, namun ibu-ibu harus bijak dan cerdas dalam membagi waktu antara keperluan rumah tangga dan tuntutan organisasi agar seimbang dan serasi.

“Inilah perlunya Silaturahmi antara ibu persit agar kita bisa saling mengenal, maka dari itu kita harus kompak dan saling mengingatkan satu sama lain sesama Ibu Persit Kodim 0424 Tanggamus,” tutup Ny. Micha Arruan.

News Feed