oleh

Dandim 0501 JP BS Pimpin Pasukan Kodam Jaya Jayakarta Kawal Unras Buruh Di Silang Monas

-TNI-98 views

Viralreporter5.com, Jakarta Pusat – Ribuan Personil Kodam Jaya Jayakarta dilibatkan mengawal aksi unjuk rasa menuntut kenaikan upah oleh dua organisasi buruh. Aksi unras tersebut rencananya akan digelar di silang Monas, yang menyasar Istana Presiden, Balai Kota dan MK, Rabu (08/12/2021).

Ribuan personil Kodam Jaya yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirindra Krisdinanto kini bergabung dengan personil Kepolisian RI untuk melaksanakan apel pasukan Pam Aksi Unras yang akan dilakukan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI).

Apel pasukan Pam Aksi Unras yang dalam pengecekannya dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengky Hariyadi dan didampingi Dandim 0501 akan menempatkan beberapa pasukannya dibeberapa lokasi strategis. Penempatan pasukan tersebut dilakukan untuk mengamankan fasilitas umum dan perekonomian dari hal yang tidak diinginkan.

Beberapa lokasi strategis yang mendapat pengamanan antara lain : Kedutaan AS, Balai Kota, Bundaran HI, wilayah jalan Veteran, Simpang Harmoni dan wilayah strategis lainnya dilingkungan Monas.

Dikabarkan sebelumnya ada sepuluh ribu buruh berencana menggelar unjuk rasa di sekitar silang monas. Unjuk rasa tersebut menurut Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal akan menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) minimal 10 persen. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0501/JP BS