Dandim 0503/JB Pimpin Pengamanan Di Pondok Pesantren Asshidiqiyah

Jakarta Barat – viralreporter5.com – Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB) dilaksanakan Pengamanan VVIP Wakil Presiden RI, Bpk. Prof. KH. Ma’aruf Amin beserta Ibu HJ. Wury Estu Handayani Ma’aruf Amin dalam rangka menghadiri acara Haul dan Tabligh Akbar Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke. 35 dengan total Pasukan yang terlibat PAM VVIP 520 Personil.

Tamu undangan dan Santriawan dan Santriawati ada sekitar 3000 orang dengan pejabat yang hadir adalah Prof. Dr. KH. Ma’aruf Amin (Wakil Presiden RI), HJ. Wury Estu Handayani Ma’aruf Amin (Ibu Wakil Presiden RI), KH. Ahmad Mahrus Iskandar (Pimpinan Pondok Pesantren), KH. Manarul Hidayat. (Pengurus PBNU Pusat), Kolonel Inf. Tri Budi Utomo, SE (Danrem 052/Wkr), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB), Kombes Pol. Badya Wijaya (Dir. Binmas Polda Metro Jaya), Kapt. Cpm Ade Wijaya (Wadandenpom Jaya 1), H. Rhoma Irama (Musisi Senior) dan Bpk. Djan Faridz (Penasehat DPP PPP). Ungkap, Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB)

Personel yang terlibat PAM VVIP adalah personil dari Paspampres sebanyak 40 orang Pimpinan Lettu Mar Suryatmo, personil Polri 220 orang pimpinan Kombes Pol Audie S Latuheru (Kapolres Metro Jakarta Barat) dan personil Jajaran Kodam Jaya sebanyak 260 orang pimpinan Kolonel Kav. Valian Wicaksono (Dandim 0503/JB).

Kapten Inf. Missin mengatakan kepada awak media bahwa seluruhnya pasukan di tempatkan di tiap titik yang dianggap Vital, “Mulai dari Route kedatangan sampai dengan di seluruh seputaran tempat acara.”

Pihak Pomdam Jaya melaksanakan pengaturan Lalin di tiap persimpangan sampai dengan Pintu Gerbang Lokasi dan di lokasi acara ada 70 Personil pimpinan Kapten Cpl Edy. R Moerdoko dan Kapten Inf Irwan Triyono.

Sekitar pukul 10.15 WIB sampai dengan sianghari, Wapres RI Bpk. Prof. KH. Ma’aruf Amin beserta Ibu Wury Estu Handayani Ma’aruf Amin laksanakan kegiatan tersebut, “acara diawali dengan Pembukaan yang dipimpin langsung oleh pembawa acara dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya Kemudian Menyanyikan lagu Yaa Lal Wathon dan Mars Assidiqiyah, Pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Ustad Haji muhasyim M.Sag, Kalimat tarhib dari khadimul mahad oleh Kyai Haji Ahmad Mahrus Iskandar Bcs, Testimoni sahabat Abah Kyai Haji Nur Muhammad Iskandar SQ, Amanat Wakil Presiden Profesor Doktor K.H Ma’ruf amin, Launching koperasi alumni Assidiqiyah Haji M.Zein Msi, Tasyakur dan doa penutup oleh pendiri dan pengasuh Ponpes Assidiqiyah K.H Muhammad Nur Iskandar SQ dan diakhiri Ramah Tamah”.

Dalam sambutannya Wapres RI Bpk. Prof. KH. Ma’aruf Amin menyampaikan Santri- Santri hidupnya harus bermanfaat ditengah tengah masyarakat karena sebaik sebaiknya umat adalah yang bermanfaat untuk masyarakat, terus berdayakan pondok pesantren dalam rangka pembangunan umat yang mandiri. “Bangunlah usaha usaha yang mandiri seperti koperasi dan one Pesantren one Produksi (OPOP) serta pembangunan ekonomi Pesantren yang Syariah,” untuk itu saya ucapkah Hari Lahir Pondok Pesantren Asshidiqiyah yg ke 35, semoga kedepan Pondok Pesantren ini akan menjadi contoh bagi Pesantren yang lainnya. Ungkap, Kapten Inf. Missin kepada awak media. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Sukasari Cegah Perkembangan Virus Corona Dengan Komsos Tegakan Perwal

Tangerang, viralreporter5.com | Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan Virus Corona, anggota Koramil 01/Tgr Kodim …