Home / TNI / Dandim 0506/Tgr Aktif Pengajian Ulama dan Umaro

Dandim 0506/Tgr Aktif Pengajian Ulama dan Umaro

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, KOTA TANGERANG | Menambah keimanan dan ketaqwaan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos aktif mengikuti pengajian Ulama dan Umaro yang di gelar di Gedung MUI Kota Tangerang Kelurahan Suka Asih Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menyampaikan, kegiatan pengajian Ulama dan Umaro selain untuk meningkatkan iman dan taqwa ini juga bagian dari sinergitas antara TNI bagian dari Umaro dengan Ulama se-Provinsi Banten.

“Dalam pengajian Ulama dan Umaro ini mengambil tema penguatan peran ulama dan umaro dalam pembinaan umat pengajian di ikuti oleh 700 orang,” jelasnya.

Baca juga :   Usai Renovasi, Pangdam XII/TPR Resmikan Makam Pangeran Nata Kusuma

Sementara dalam pengajian Ulama dan Umaro tersebut, Wahidin Halim Gubernur Banten akan memberikan hadiah umroh kepada Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Erwansi Tambunan saat melihat dan mendengar Kemampuannya membaca ayat-ayat suci Al-Quran dengan merdu saat pembukaan Pengajian Ulama dan Umaro tingkat Provinsi Banten.

Anggota Satlantas Polrestro Tangerang Kota dijanjikan hadiah menunaikan ibadah umrah oleh mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu. “Saya akan mengurus hadiah paket umroh itu dan itu adalah urusan saya,” ungkap Wahidin Halim Gubernur Banten saat menghadiri pengajian Ulama dan Umaro yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang di dampingi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin serta ratusan pegawai Pemerintah Kota Tangerang juga turut mengikuti pengajian.

Baca juga :   Ini Arahan Danrem 081/DSJ Kepada Anggota Baru di Tengah Pandemi Covid 19 Saat Ini

Di hadapan para pegawai, Wahidin mengingatkan bahwa Indonesia bukan negara Islam, seperti yang tertuang dalam sila kesatu dalam Pancasila. “Indonesia bukan negara agama, tapi negara berdasarkan Pancasila. Sila kesatu, Ketuhanan Yang Maha Esa itu jelas,” pungkasnya.

Baca juga :   Babinsa 02/Nainggolan Sosialisasikan Penerimaan Tamtama PK Gel I TA 2020 TNI AD

Maka disini Lanjut Wahidin, kesadaran kita dalam bermasyarakat juga beragama harus lebih di dalami lagi tentang agama islam. Agama islam tidak mengajarkan adanya membunuh sesama manusia meskipun kita membencinya, tapi harus dengan rasa kasih sayang karena agama islam itu Rahmatan Lil Alamin.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Alhamdulillah Kota Tangerang telah membangun keberadaan Masjid dan Musolah dengan jumlah 402 Masjid dan 431 Musolah. (VR5)

About admin

Check Also

Kembali Memperkuat Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi Resmi Menjabat Kepala Staf Koarmada II

Spread the loveViralreporter5.com,. Surabaya – Roda mutasi di jajaran pimpinan Komando Armada II kembali bergulir. Kali …