Dandim 0506/Tgr Berikan Pengarahan di Apel Danramil dan Babinsa

Tangerang, viralreporter5.com | Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono memberikan arahan langsung di kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2020 di Aula Palapa Jl. TMP.Taruna No.1 Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang, Kamis (03/12/2020).

Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 dengan tema, “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan covid-19, pemulihan ekonomi dan menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020”.

Komandan Kodim 0506/Tgr, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 kepada para peserta kegiatan.

Baca juga :   Cegah Berkembangnya Covid 19, Babinsa Himbau Penjual Dan Pembeli Jaga Prokes

“Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD,“ kata Kolonel Inf Bambang.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Dandim 0506/Tgr juga berharap bisa terwujud penguatan nilai dasar dan karakter Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat.

Baca juga :   “Drone Thermal “ Bantu Penanganan Covid-19

Dandim 0506/Tgr juga menghimbau kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0506/Tgr untuk terus meningkatkan kinerja sehingga sasaran Binter benar-benar tercapai.

Terkait pandemi yang sampai saat ini belum usai, Dandim 0506/Tgr mengajak dan menghimbau seluruh anggota Kodim 0506/Tgr untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap covid-19 dengan cara memproteksi diri dengan protokol kesehatan (3M), jaga kesehatan dan terus menghimbau dan mengajak warga di wilayah binaan untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Baca juga :   Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Ancol Optimalkan Satgas Penanggulangan Covid-19 Tingkat RW

Tidak kalah penting, terkait Pilkada serentak tahun 2020 yang tidak lama lagi dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan, Dandim 0506/Tgr memerintahkan dan menekankan kepada para Danramil dan Babinsa serta seluruh anggota Kodim 0506/Tgr untuk menjaga dan memegang teguh netralitas TNI. (vr5/*)

Check Also

Korem 061/Sk Tayangkan 8 Vidiotron dan 115 Banner Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Viralreporter5.com, Bogor  –  Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK dengan Cepat dan tegas …