oleh

Dandim 0506/Tgr Didampingi Danramil 07/PDA Lakukan Pengecekan Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran

-TNI-158 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melakukan kunjungan ke wilayah teritorial Koramil 07 Pondok Aren dalam rangka pengecekan rumah kosong yang di tinggal mudik oleh pemiliknya.

Salah satu lokasi yang dicek langsung oleh Dandim 0506 Tangerang dengan didampingi Danramil 07/PDA yaitu Komplek Perumahan Emerald Garden di tiga RT yaitu RT. 001, 002, 003 di RW 013, Kel Parigi Lama, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (03/05/2022) malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Selain itu, Dandim 0506 Tangerang juga bertemu sekuriti dan warga perumahan sekaligus bersilaturahmi ke kediaman H. Abraham di Komplek Perumahan Emerald View RT 01 / 14, Kel Parigi Lama, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dikesempatan itu, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran mengatakan, dimasa Hari Raya Idul Fitri ini, banyak warga termasuk yang tinggal di perumahan melaksanakan mudik lebaran ke kampung halamannya.

“Hal ini menyebabkan sejumlah warga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Dalam hal ini aparat menjamin keamanan rumah yang ditinggal oleh pemudik.” kata Dandim.

Ia juga menambahkan, dalam kunjungan ini, merupakan dalam rangka pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya mudik Lebaran 2022 dan memastikan semua berjalan sesuai harapan kita bersama.

Untuk itu, kata Dandim, kita harus pastikan kondisi dan situasi keamanan terutama di lingkungan yang banyak rumah kosong ditinggal pemiliknya mudik, harus di awasi dengan patroli rutin oleh aparat keamanan TNI-Polri bekerjasama dengan sekuriti dan warga sekitarnya

“Ini merupakan tugas pokok TNI untuk selalu ada ditengah masyarakat dan dalam melaksanakan patroli, diminta kepada jajaran TNI untuk selalu menyambangi atau melakukan pengecekan situasi kamtibmas wilayah binaannya, dengan tujuan mencegah terjadinya pencurian rumah kosong maupun tindak pidana lain yang meresahkan masyarakat,” tegas Dandim.