oleh

Dandim 0506/Tgr Hadiri Coffee Morning Persiapan Posko Angkutan Udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

-TNI-128 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono hadiri acara Coffee Morning dalam rangka persiapan pelaksanaan Posko Angkutan Udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di Lobby Lantai Dasar Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Bandara Soekarno Hatta, Senin (13/12/2021).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antar Kementerian/Lembaga di Bandara Internasional Soekarno Hatta menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan penanggung jawab pelaksana Capt. Yufridon Gandos Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama.

Dikesempatan Coffee Morning itu, Capt. Yufridon Gandos, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama menyampaikan, pentingnya sinergitas dalam mewujudkan keamanan di Bandara Soekarno Hatta dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2022 sehingga dapat terjaga stabilitas keamanan di bandara internasional Soekarno-Hatta.

” Bulan Desember ini, terjadi lonjakan penerbangan dari luar negeri secara signifikan dengan estimasi pergerakan 2021 akan terjadi peningkatan, seakan – akan kita telah melewati Pandemi.” jelasnya.

Ia menyampaikan, mohon kerjasama dalam pelaksanaan di lapangan, karena semua maskapai diperkirakan akan aktif sehingga adanya peningkatan penumpang dan penerbangan.

Untuk itu, katanya menambahkan, kami akan terapkan langkah – langkah dengan melakukan penaikan harga Rute dalam pelayanan di bandara dan juga di Bidang Pengoperasian dan Pelayanan Bandar Udara, serta Bidang Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono, kepada media menyampaikan bahwa jajaran Kodim 0506/Tgr akan siap mendukung dan bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan khususnya di Bandara Internasional Soetta.

” Adanya Posko Angkutan Udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tentunya jajaran TNI – Polri siap memonitor pelaksanaan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya bagi seluruh pengguna jasa transportasi udaraā€¯, pungkas Dandim.

Hadir di giat itu, Kolonel Inf Puji Hartono, Dandim 0506/Tgr, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja SIK, MH, KapolresTa Bandara Soekarno Hatta, Letkol Sus Agus Listyono, Dansatgas Covid-19 Bandara Soekarno Hatta, Capt. Yufridon Gandos, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama, Ridwan Albain Bea dan Cukai BSH, Hary Yuwono Kepala Balai Karantina Ikan Bandara Soekarno Hatta, Suryadi AirNav, Agus Musalim Kantor SAR Jakarta, dr. Siti Nur Ayu Perwakilan KKP, Supriyanto GM AirNav Halim PK, dan Achadi BMKG Soekarno Hatta. (vr5@2021/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tgr