Dandim 0506/Tgr Hadiri Press Conference Pelaku Hoaks Virus Corona via Medsos

Tangerang – viralreporter5.com | Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos menghadiri Press Confernse pelaku penyebaran hoax virus Corona di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (28/02/2020).

Dalam press Conference tersebu seorang pria inisial RAF (28) terpaksa harus berurusan dengan Polisi, karena kedapatan kuat telah menyebarkan informasi bohong (hoaks) seputar adanya virus corona di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), melalui media sosial.

RAF yang diketahui mempunyai latar pendidikan S1 Ilmu komputer ini, hanya mampu tertunduk lesu tak berdaya ketika digelandang petugas dalam konferensi pers di Posko penanggulangan penyebaran virus corona terminal I B Bandara Soetta untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya di mata hukum. “Pihak kepolisian Bandara Soetta, berhasil mengamankan RAF, untuk mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya,” ujar Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos.

Sementara, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, SIK, MH, Kapolres Bandara Soetta mengatakan, dalam kasus yang melibatkan RAF pihaknya berhasil mengamankan berbagai barang bukti (bb) di antaranya, Capture FB atas nama tersangka RAF, HP Samsung Note 5, manifest penerbangan Garuda GA 79 dari Lampung menuju Jakarta dan Pesawat Emirates EK 359
dari Jakarta menuju Jeddah.

Surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta dengan yang meninggal an RR pada tanggal 26 Januari 2020. Surat kematian an RR (korban yang dikabarkan kena virus corona namun sebenarnya terkena gagal jantung) dari kelurahan Sukaluyu, Bandung, Jawa Barat yang dikeluarkan pada Tanggal 28 Januari 2020.

“Serta laporan segera dari petugas piket SPKT Polreta Bandara Soetta terkait meninggalnya calon Jemaah Umrah dari Lampung an RR akibat gagal jantung (sakit jantung),” ungkapnya didampingi sejumlah pejabat yang tergabung dalam komunitas Bandara Soetta (kombata). (vr5/*)

Sumber: Pendim 0506/Tgr.

Check Also

Danramil-05/Cilincing Bersama Kapolsek Cilincing Sambang Wilayah

Jakarta Utara, viralreporter5.com | Indahnya Kebersamaan merekatkan tali silaturahmi dalam menjalin komunikasi sosial dimasyarakat merupakan …