Dandim 0506/Tgr Ikuti Apel Siaga Bencana Alam

VIRALREPORTER5.COM, Kota Tangerang | Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos. menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Pemkot Tangerang, Kamis (12/12/2019).

Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung dan banjir.

Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada”, ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Baca juga :   Melalui Driil Teknis Dan Driil Taktis Latgulbencal, Kodim Aceh Barat lmbau Warga Patuhi Prokes

Dikatakan Wali Kota menambahkan, bersama TNI, Polri dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi. Musim hujan seperti saat ini dan mendekati musim kemarau yang akan datang, pihak terkait perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana.

Baca juga :   Tak Terpengaruh Pandemi Covid 19, Petani Luwu Timur Ekspor Lada ke Tiongkok

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos. menambahkan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kota Tangerang.

“Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0506/Tgr harapan TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan”, terang Dandim. (VR5/*)

Baca juga :   Tatap Muka Pangdivif 1 Kostrad Dengan Masyarakat Di Daerah Latihan Pembentukan Raider Kostrad

Related post: 

• Komisi Satu DPR RI sambangi Makorem 052/Wijayakrama

• Menyalahgunakan Fungsi Perumahan KPAD, Penghuni Dikeluarkan Dari Perumahan

• Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Laksanakan P4GN Guna Hindari Penyalahgunaan Narkoba

 

Check Also

Ciptakan Lingkungan Wisata Yang Asri , Babinsa Pelopori Bersih-Bersih Pantai

Viralreporter5.com, Penajam- Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam …