oleh

Dandim 0506/Tgr Panen Raya Jagung di Lahan Food Estate Kodim 0506/Tgr Kp Rawa Macek

-Polri, TNI-106 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan –  Komandan Kodim 0606/Tgr Letkol Inf Ali Imran melakukan panen raya jagung di lahan Food Estate Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr, di Kp. Rawa Macek RT.07/03 Kel.Ciater, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (03/11/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Letkol Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr),  Letkol Arm. Udin Rasidi Pabung Kodim 0506/Tgr,  Kapten Inf M.Ridwan Idrus Pasiter Kodim 0506/Tgr, AKP Ade Ally Wakapolsek Serpong, Iptu Sukari Wakapolsek Pondok Aren, Saefudin, S.Pd, M.Si Camat Serpong, Rohaedi Lurah Ciater dan Danramil Jajaran Kodim 0506/Tgr.

Dandim 0506/Tgr Letkol inf Ali Imran mengatakan, kegiatan panen jagung di lahan Food Estate untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr.

‘Kegiatan Panen Raya Food Estate merupakan program strategis nasional dengan konsep pengembangan sentra produksi kawasan pangan yang berbasis korporasi. Diharapkan  kegiatan ini mampu membuka pasar dan peluang ekonomi baru sehingga hasil usaha tani yang ada bisa dikelola dan dijual dengan harga yang kompetitif.” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim bahwa, dengan Konsep Food Estate, lahan ini akan tetap produktif dan menjadi sentra pertanian serta mendukung program Ketahanan Pangan Nasional sekaligus membantu pemulihan ekonomi masyarakat dalam bidang ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita panen perdana jagung, di lahan Food Estate Kodim 0506/Tgr,,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Food Estate ini. pihaknya tidak lepas dari bantuan dan bekerjasama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan dan pihak terkait lainnya.

Dandim juga mengajak semua pihak, baik tiga pilar dan komponen masyarakat lainnya, agar bersama-sama bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca Covid-19.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Ali Imran mengatakan Kawasan Food Estate Kodim 0506/Tgr di Kp. Rawa Macek ini selanjutnya dapat dikembangkan menjadi lokasi wisata sebagai tempat rekreasi dan edukasi, tentunya dengan mempertahankan lahan hijau wilayah ini. (@2022)