oleh

Dandim 0507/Bekasi Bersama 3 Pilar Dan Dinkes Kota Bekasi Rakor Pengendalian Covid-19

-TNI-62 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Dalam rangka percepatan pengendalian covid-19 di wilayah Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Plt Walikota dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, laksanakan Rapat Kordinasi pengendalian antisipasi peningkatan kasus covid 19 di Kota Bekasi, yang bertempat di Gor Chandra Bhaga. Jalan Ahmad Yani no 1 Kelurahan Kayuringin Kecamatan Bekasi Selatan. Kota Bekasi. Rabu (26/01/2022).

Pelaksanaan rapat kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Dr. Tri Adhiyanto (Plt.Walikota Bekasi Kota), Kolonel Arm Iwan Aprianto S.i.p (Komandan Kodim 0507/Bks), Kombes pol Hengki S.i.p (Kapolres Metro Bekasi Kota), Mayor Inf Ch. Anam (Danramil 01/Krj), Ibu Reny Indrawati (Setda Kota bekasi), Ibu Tanti Rohilawati (Kadis Kesehatan), Ketua Tim Kesehatan, Ketua Tim Wil Patriot dan Candrabhaga, Antoni Tulak ( ketua tim dokter penanganan covid ), Camat se-Kota Bekasi dan Lurah se-kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut beberapa penyampaian diberikan oleh Dr. Tri Adhiyanto (Plt. Walikota bekasi), beliau mengatakan terkait pemantauan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah, melakukan pemantauan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan pemantauan kegiatan hajatan dengan turut melibatkan semua unsur masyarakat.

Selain itu, penyampaian juga di sampaikan oleh Kombes pol Hengki S.i.p (Kapolres Metro Bekasi Kota), mengatakan terkait pelaksanaan kamtibmas dengan melakukan patroli malam untuk menekan atau mengatasi kejahatan dengan kekerasan dan juga mengenai balap liar yang turut berkordinasi dengan Polres Kabupaten.

Penyampaian juga di utarakan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., mengatakan bahwa saat ini situasi covid-19 di wilayah Kota Bekasi berada di level 2 dan pelaksanaan tracing juga masih terbatas. ucap Dandim.

“Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 untuk lansia masih dibawah 60%”, “Kami juga masih melihat adanya perbedaan data dari kemenkes, hal tersebut perlu mendapatkan kepastian, yang salah satunya perlu adanya kerjasama dijajaran kewilayahan”. terang Dandim.

“Terkait penerapan Prokes untuk warga masyarakat, kita tidak dapat bekerja sendiri, kami berharap para pemimpin di bawah agar bisa menggerakkan unsur dibawahnya untuk melakukan pengecekan terkait protokol kesehatan, karena masih kita lihat terjadinya pusat keramaian seperti di sekitar alun-alun dengan menumpuknya kendaraan terparkir di sepanjang jalan”.lanjut Dandim.

“Dan terkait masalah vaksinasi kita juga harus tetap mengejar pencapaiannya, agar lebih maksimal”.tutup Dandim.

Selama kegiatan Rapat Kordinasi pengendalian antisipasi peningkatan kasus covid 19 di Kota Bekasi berlangsung, semua berjalan dengan aman dan tertib. (@2022)