Home / TNI / Dandim 0507/Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Kota Bekasi Menghadiri Vidcon Pidato Presiden RI Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Di GOR Patriot Chandra Bhaga Bekasi

Dandim 0507/Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Kota Bekasi Menghadiri Vidcon Pidato Presiden RI Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Di GOR Patriot Chandra Bhaga Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang mana biasanya peringatan diadakan dengan menggelar upacara di Lapangan, tetapi kali ini acara peringatan hari lahir Pancasila cukup diadakan didalam ruangan, dengan menyaksikan langsung Vidcon Pidato Presiden RI di tempat tinggal masing masing.

Hal ini sebagai wujud pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan cara mengurangi berkumpul secara besar besaran. Untuk Vidcon itu sendiri diikuti juga oleh para pejabat di instansi pemerintahan daerah baik itu Kementrian, Pemerintah Daerah, Instansi Militer dan Instansi Kepolisian.

Seperti halnya pada hari ini Senin tanggal 1 Juli 2020 pukul 07.55 Wib, telah berlangsung kegiatan Vidcon Pidato Presiden RI pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Jl. Jenderal Ahmad Yani Kel. Kayurungin Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Dalam kegiatan ini tampak hadir para unsur Forkopimda Kota Bekasi seperti Dr. H. Rahmat Effendi (Walikota Bekasi), Dr. Tri Adhiyanto (Wakil Walikota Bekasi), Kombes Pol Wijonarko, Sik, Msi (Kapolres Metro Bekasi Kota), Kolonel Inf Rama Pratama, M. Si (Han) (Dandim 0507/Bks), Bapak Cecep Suherlan, SE (Kabankesbangpol), Bapak Erwin Djong.S.H,M.H (Ketua Pengadilan Negri Bekasi), Bapak Sukarman, S.H,M.H (Kepala Kejaksaan Negri Bekasi), Bapak Chairoman J. Putro B.Eng. M.si (Ketua DPRD Kota Bekasi), Ibu. Hj. Renni Hendrawati (Sekda Kota Bekasi), Mayor Czi Sali (Danramil 01/Krj) dan pejabat intansi di lingkungan Pemda Kota Bekasi lainnya.

Baca juga :   Koramil 04/Ciledug Bersiap Distribusikan Sembako Gratis dari Mabes TNI

Adapun penyampaian Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) dalam pidatonya pada acara Hari Lahir Pancasila dari Istana Negara yang di Siarkan langsung melalui Vidcon ke Seluruh Unsur Baik Pejabat Maupun kepada Masyarakat, yaitu :

– Dalam mengambil kebijakan jalan cepat dan tepat dalam menghadapi semua ujian tersebut kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menimbulkan Daya Juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

– Hadirin yang saya hormati nilai – nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

Baca juga :   Danramil 07/KB Dampingi Anies Baswedan Kunjungan Bencana Banjir di Wilayah Kembangan

– Intinya saya mengajak penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus melakukan kebersihan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

– Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa di manapun berada dari Sabang sampai Merauke dari miangas sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan saling membantu saling menolong dan saling bergotong-royong serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa Pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang Menghadang.

– Kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki harus kita jadikan momentum perubahan Untuk memicu lompatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri diatas kaki sendiri.

– Hadirin sekalian yang saya hormati tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, tahun ini atau bahkan tahun depan situasi yang sulit masih akan kita hadapi situasi yang memerlukan Daya juang kita sebagai bangsa yang memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit itu.

– Kita tidak sendirian 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita semua dalam kesulitan, tetapi kita juga harus menyadari semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi nya.

Baca juga :   Babinsa Pabuaran Sertu Supratman Anjangsana Dengan Lurah Dan Toda

– Sebagai bangsa yang besar Kita juga harus tampil sebagai pemenang kita harus optimis kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan, kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan ketangguhan kita. mari kita menangkan masa depan kita kita wujudkan cita-cita Luhur para pendiri bangsa sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

– Mari kita terus memperkokoh persatuan Mari kita peduli dan berbagi untuk sesama Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat bukan hanya mampu menghadapi tantangan tetapi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah kemajuan Selamat hari lahir Pancasila Selamat hari lahir Pancasila Selamat hari lahir Pancasila.

– Mari kita selalu bersatu saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri kita tercinta ini terima kasih wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Om Shanti Shanti shanti om namo budhaya

Kegiatan Vidcon bersama Unsur Forkopimda Kota Bekasi selesai pada pukul 08.30 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (vr5/*)

Sumber : Pendim 0507/Bekasi

About admin

Check Also

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Lepas 5200 Benih Ikan Nila, Wujudkan Ketahanan Pangan di Perbatasan

Viralreporter5.com, Kab TTU – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat Yonarmed 6/3 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Perikanan …