oleh

Dandim 0507/Bekasi Beserta Perwira Stafnya Hadiri Pembukaan Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting Di Mabesad

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., beserta Pasiren Mayor Inf Sukoco, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam dan Kapten Inf Ujang EP Danramil 04/Jatiasih, mengikuti acara Pembukaan Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting Bagi tim Fasilisator Kodim Tahun 2022, yang bertempat di Gedung A.H.Nasution Kompleks Mabesad, Jakarta Pusat. Rabu (7/12/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan, bagi tim fasilitator tahun 2022 ini merupakan kolaborasi TNI dan BKKBN beserta masyarakat di 12 provinsi dalam wilayah 11 Kodam.

“Stunting sangat berbahaya karena dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak, seperti anak tidak tumbuh tinggi dibandingkan dengan anak se-usianya yang disebabkan kekurangan gizi,” jelasnya.

Kasad menegaskan bahwa dirinya sebagai Bapak Stunting, maka seluruh jajaran pun harus turut bergerak cepat untuk membantu BKKBN.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Korem, Kodim sampai ke Koramil untuk menjadi bapak asuh anak-anak Stunting sehingga apa yang menjadi keterbatasan personil dari BKKBN maka para Babinsa yang bisa menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, secara pribadi Kepala BKKBN menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh prajurit jajaran di wilayah khususnya para Babinsa-babinsa yang bergerak begitu cepat dalam membantu BKKBN. (@2022)