oleh

Dandim 0507/Bekasi Lakukan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas Anggota

-TNI-9 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Usai pelaksanaan upacara bendera merah putih Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M., di dampingi Kasdim 0507/Bekasi 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,S.H., beserta anggota staf Intel, staf Logistik dan anggota Provost Kodim 0507/Bekasi laksanakan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua dan roda empat.

Kegiatan pemeriksaan kendaran dinas tersebut dilakukan di halaman Kodim 0507/Bekasi, Jl.Jend Sudirman, Kel.Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (19/9/2022).

Pada pemeriksaannya Letkol Luluk Setyanto secara detail memeriksa satu persatu kendaraan dinas hingga pribadi jenis roda dua dan roda empat diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat kendaraan.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto.M.P.M., mengungkapkan bahwa pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaran prajurit baik dinas maupun pribadi.

“Pemeriksaan kendaraan rutin yang dilakukan ini, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam berlalu lintas,” sebutnya.

Tambah Dandim, selain itu, pemeriksaan kendaraan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menekan serta mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 0507/Bekasi yang cukup tinggi.

“Untuk itu, perlu dilaksanakan pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala,” pungkas Dandim. (@2022)