oleh

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD

-TNI-49 views

TIGARAKSA,VIRALREPORTER5.COM – Guna Membantu dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menghadiri penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Tangerang tahun 2024. Kegiatan di gelar di Garuda Ballroom Indonesia Convention Exhibition ICE BSD, Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan di hadiri, Pudin Saepudin Kemenag Kabupaten Tangerang, Erwin Mawandi Sekertaris Bappeda Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiarsono Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang dan jajaran Kecamatan SE Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutanya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, Musrenbang RKPD tahun 2024 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek, politis, teknokratis, dan aspiratif (bottom up).

“Tahapan musrenbang ini merupakan penjaringan saran/masukan dari instansi/lembaga terkait, masyarakat dan para stakeholder untuk melengkapi dan menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2024,” ujarnya.

Menurut Bupati, kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2024 tidak terlepas dari tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang dirumuskan dalam Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2024 – 2026.

“RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2024 merupakan tahun pertama pelaksanaan dari RPD Kabupaten Tangerang Tahun 2024-2026 dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya penuntasan program-program pembangunan.”jelasnya.

“Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, tantangan dan peluang masyarakat Kabupaten Tangerang, maka dirumuskan Tema Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2024,” katanya.

‚ÄĚPemantapan Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing dalam Rangka meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Sedangkan Prioritas Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2024 antara lain, meningkatkan SDM yang Berdaya Saing, Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur yang terpadu dan Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan,” ucapnya.

Semetara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengatakan, TNI dalam hal ini Kodim 0510/Tigaraksa terus bersinergi baik dalam keamanan wilayah atau pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya pembangunan yang merata tentunya ketertiban dan keamanan wilayah akan terjaga,” ungkapnya. (@2023)