oleh

Dandim 0510/Trs Pimpin Apel Gabungan Pam Waskita Kunjungan RI 2

-TNI-125 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar SH. M. IPol pimpin apel gabungan Pengamanan Waskita kunjungan Prof. Dr (HC). KH. Ma’ruf Amin ke Kampung Bahari Pulau Cangkir Ds. Kronjo Kec. Kronjo Kab. Tangerang, Minggu (23/01/022) pagi pukul 04.30 WIB.

Apel Pam Waskita diikuti 400 personil gabungan dari Kodim 0510/Trs, Polresta, Pol Airud, Denpom, Intel Gabungan, Yonif Mek 203/AK, EOD Zipur dan Paspampres.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Letkol Inf Bangun I. E Siregar SH. M. IPol Dandim 0510/Trs, Mayor Arh I Wayan K Kasdim 0510/Trs, Kompol Pol Rudi Kabak Ops Polresta, Kapten CP Aldi Denpom Jaya, Lettu Inf Suprianto Dan BKI A, Letda Inf Wahyono SH Danunit Inteldim 0510/Trs, Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/Kronjo dan AKP Miharja Kapolsek Kronjo.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I. E Siregar dalam arahannya menyampaikan, kunker RI 2 merupakan sebuah kebanggan bagi kesatuan wilayah, untuk itu mari kepercayaan yang diberikan kepada kita semuanya, dapat dilaksanakan penanganannya semaksimal mungkin guna terciptanya keamanan dan ketertiban saat kunjungan tersebut.

“Tujuan dilaksanakan Apel Pam Waskita merupakan kewajiban kita sebagai satuan komando untuk memberikan kepastian atas keamanan wilayah dalam kunjungan Wakil Presiden dengan terciptakan situasi kondusif.”kata Dandim.

Ditambahkan Dandim bahwa apel pasukan sarana koordinasi antar instansi sehingga perubahan situasi di lapangan dapat dikoordinasikan dengan cepat sehingga diperlukan pemahaman dan ketegasan dalam pengamanan guna jamin kelancaran kunker Wakil Presiden.

“Kita melaksanakan semaksimal mungkin selama 2 jam fokus kegiatan pengamanan dalam melaksanakan tugas yang sudah di tetapkan, agar dapat di pertanggung jawabkan. Setiap personel yang terlibat pengamanan agar menguasai secara teknis tugas,pokok dan fungsi masing-masing secara profesional.” tegas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Dandim berharap, agar personel dapat mempedomani Prosedur tetap pengamanan, Waspadai pengamanan rute, Cegah kelengahan anggota, Pegang teguh disiplin anggota.

“Setiap perubahan dinamika di lapangan segera dikoordinasikan dan dilaporkan supaya mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Dan pantau dan cermati secara terus menerus dan laporkan jika ada hambatan, ” ujar Dandim menambahkan di masa pandemi ini, jalankan disiplin protokol kesehatan secara ketat. (@2022)