Dandim 0808/Blitar Didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 71 Dan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019

VIRALREPORTER5.COM, Blitar | Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE di dampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. Irine Kris Bianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 71 dan Peringatan Hari Ibu yang ke 91 Tahun 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar di Alon-alon Kanigoro, Senin (23/12/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai kegiatan menyampaikan jadikan Hari Bela Negara sebagai momentum untuk mempertebal semangat kebangsaan, persatuan dan kebersamaan di tengah kebhinekaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk berperan membangun ketahanan Bangsa dan Negara Indonesia.

Sejarah mencatat, bahwa Negara Republik Indonesia bisa berdiri tegak serta berdaulat dari semangat bela Negara seluruh para Pahlawan dan seluruh masyarakat Indonesia, mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela serta mempertahankan keutuhan bangsa yang kita cintai ini.

Bela Negara merupakan peristiwa sejarah yang menegaskan bahwa bela negara itu wajib kita miliki, bukan hanya Aparatur Sipil Negara dan Militer saja namun semua komponen masyarakat berkewajiban bela negara.”Kata Dandim 0808/Blitar.

Di kesempatan yang sama Dandim 0808/Blitar didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Juga menyampaikan “selamat Hari Ibu yang ke 91 Tahun 2019, para ibu-Ibu Indonesia Khususnya Ibu-Ibu yang ada di Blitar. Semoga dapat menjadi seorang ibu yang hebat sesuai dengan tema pada peringatan hari ibu ke 91 Tahun 2019 yaitu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Perempuan Indonesia kini adalah perempuan yang saat ini mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Begitu juga perempuan mempunyai peran yang sangat penting yaitu pengasuhan dalam keluarga, keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkannya dan pada akhirnya memberikan segala potensi dan kemampuan sebagai moto penggerak sekaligus agen perubahan karena itu Perempuan Indonesia sangat hebat “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Tutur Dandim 0808/Blitar (vr5/*)

Check Also

Ditresnarkoba Polda Banten Berhasil Ungkap Pelaku Praktek Kecantikan Ilegal

Kota Serang, viralreporter5.com | Ditresnarkoba Polda Banten berhasil ungkap praktek kesehatan ilegal di perumahan Bumi …