Dandim 0808/Blitar Tegaskan Kepada Seluruh Anggotanya Tidak Ada Yang Boleh Terlibat Politik

Blitar,  viralreporter5.com | Komandan Kodim 0808/ Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar dalam pilkada serentak nanti. TNI harus tetap bersikap netral, tidak ada satupun Prajurit TNI yang terlibat dalam Politik dan perlu diketahui bahwa TNI mengedepankan netralitas karena netralitas harga mati.

Penekanan ini disampaikan oleh Dandim 0808/Blitar saat Apel Pengarahan Dandim 0808/Blitar kepada seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar bertempat di Aula Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Rabu (25/11/2020).

Baca juga :   Pakar Hukum: Zona WBK dan WBBM di Kejaksaan Langkah Efektif Bagi Pencegahan Korupsi

“Tugas TNI hanya membantu dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota maupun di Kabupaten Blitar, jangan sampai ada prajurit TNI yang terlibat politik, apabila ada yang terlibat kami akan tindak tegas dan kita proses sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Komando Atas “Tegas Dandim 0808/Blitar.

Pada kesempatan yang sama orang nomer satu di Kodim 0808/Blitar juga menghimbau kepada seluruh anggotanya, agar terus mengingatkan warga terkait penerapan Protokol kesehatan karena hingga saat ini kita masih dalam Pendemi Covid-19.

Baca juga :   Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Terima Kunjungan dari Tim Wasev Ster Mabes TNI

“Saat ini Kita juga mempunyai tugas yang harus kita laksanakan dalam menegakkan protokol kesehatan. Terus ingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19” imbuhnya.

Di akhir pengarahanya Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto juga tidak lupa mengingatkan kepada jajarannya agar selalu membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kewenangan Koramil.

Baca juga :   Babinsa Kel Cengkareng Timur Pelda Wisnu Giat Komsos Toni Selaku Ketua RT 06 RW 08

“Danramil beserta anggota agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai petunjuk dari Komando Atas, tetap menjalin kemanunggalan TNI dengan terus bersinergi dengan tiga pilar dalam setiap menjalankan tugas, kemudian hindari pelanggaran, jaga kekompakan, jaga kesehatan serta terus jaga keharmonisan dalam berkeluarga, ingat laksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan penuh semangat. “Ungkap Dandim 0808/Blitar (vr5/* Dim0808).

Check Also

Korem 061/Sk Tayangkan 8 Vidiotron dan 115 Banner Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Viralreporter5.com, Bogor  –  Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK dengan Cepat dan tegas …