Home / Polri / Dandim 1312/Talaud Pimpin Upacara Perkemahan Merah Putih Saka Wira Kartika

Dandim 1312/Talaud Pimpin Upacara Perkemahan Merah Putih Saka Wira Kartika

VIRALREPORTER5.XOM, Talaud  | Perkemahan Merah Putih Saka Wira Kartika, yang Digagas Kodim 1312/Talaud Resmi Dibuka. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Pembukaan perkemahan di Lapangan Upacara Makodim 1312/Talaud Jl Bui Batu, Melonguane, Jum’at (13/12/19).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Dandim Letkol Czi. Irwan Guptarochman N.,S.T,M.M dan Komandan Upacara Lettu Inf Rudolf Jacob Maariwuth (Danramil 1312-08/Mlg), yang diikuti sekitar 190 orang peserta upacara dari 4 kelompok peserta pramuka saka wira kartika dan 1 kelompok pembina yang diikuti perwakilan dari beberapa Sekolahan yaitu SMAN 1 Moronge, SMAN 2 Beo, SMP Satap Tarohan, SMAN 1 Rainis, SMAN 1 Melonguane, SMAN 1 Lobo

Baca juga :   BNPT Selidiki Potensi Ancaman Terorisme Saat Lebaran

Upacara ini, juga turut dihadiri Plh Bupati Kepulauan Talaud, Adolf Binilang dan unsur Forkopimda Kejaksaan Negeri Talaud, Lanal Melonguane dan Kepala Staf Kodim 1312/Talaud, Mayor Inf Siegfried W Panaha, S.Sos

Baca juga :

• Ciptakan Suasana Kondusif, Babinsa Paninggilan Komsos di Wilayah

• Danramil 42/Mampang Prapatan Hadiri Peresmian Kampung Buah Jasindo Dan Kampung Hidroponik

Usai Pengucapan Pancasila dan Dasa Dharma, Inspektur Upacara juga melakukan pemasangan tanda peserta kepada para anggota Pramuka yang ikut dalam kegiatan Perdana ini.

Dalam Amanatnya, Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarohman N. ST mengatakan, Gerakan pramuka merupakan salah satu wadah pendidikan nonformal utk mbentuk karakter generasi muda Indonesia yg berketuhanan, berahklak mulia, berwawasan kebangsaan, cinta tanah air, rela berkorban menghormati kebhineka tunggal ika-an, berjiwa kesatriaan, disiplin, tangkas dan memiliki kecakapan hidup dalam kondisi darurat.

“Sebagai peserta pramuka saka wira kartika harus memiliki keterampilan minimal tingkat dasar, agar pola pembinaan pramuka yang dilaksankanan dapat berjalan sesuai ketentuan,” kata Dandim.

“Disinilah urgensi dari kegiatan perkemahan ini, yakni untuk meningkatkan kemampuan siswa/siswi tingkat dasar pramuka Saka Wira Kartika, khususnya untuk daerah Kepulauan Talaud di jajaran Kodim 1312/Talaud,” tambah Irwan.

Selama 3 hari gelaran Perkemahan dilaksanakan, dengan harapan akan Terwujudnya generasi muda indonesia yang memiliki kepribadian pancasila, membentuk karakter anak bangsa khususnya pemuda pemudi yang masih duduk di tingkat sekolah SLTA. (VR5/*)

Baca juga :   Babinsa Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr lakukan penyemprotan disinfektan di Gereja

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …