oleh

Dandim Jakpus : Kawal Aksi Unras, Humanis, Persuasif Dengan Menjunjung Tinggi Hak Asasi dan Mekanisme Demokrasi

-TNI-134 views

Viralreporter5.com, Jakarta Pusat – Sebanyak 2.254 personel gabungan TNI – Polri dari Kodam Jaya, Kodim 0501/Jakarta Pusat dan Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Aksi unras ini dilakukan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal untuk memperingati Mayday.

Apel pasukan pam unras dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama Komandan Kodim 0501/JP Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto.

Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto mengatakan, sebanyak 480 personel TNI dari Kodam Jaya diperbantukan sebagai BKO Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya untuk pengamanan aksi unras.

Dandim juga mengingatkan para personel untuk mengawal aksi unras dengan humanis dan persuasif serta menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Kami mengimbau seluruh personel yang bertugas agar mengawal aksi unjuk rasa secara humanis dan persuasif, dengan menjunjung tinggi hak asasi dan mekanisme demokrasi untuk menyampaikan pendapat,” ujar Dandim kepada wartawan, usai apel.

Adapun aksi KSPI kali ini dengan tuntutan, diantaranya menolak omnibus law, tolak outsourcing dan turunkan harga bahan pokok. (@2022)