Dandim PPU : Perkemahan Pramuka Benua Taka Wujudkan Cinta Tanah Air

VIRAKREPORTER5.COM, PENAJAM | Komandan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf Mahmud, Sip yang sekaligus sebagai Kamabi Saka / Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika Kab PPU ikut peduli terhadap kepramukaan dengan menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan PW (Perkemahan Wirakarya) Daerah Kaltim di Bumi Perkemahan Banuo Taka Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimanatan Timur, Senin (4/11/2019).

Kegiatan pembukaan perkemahan Wilayah Daerah Kaltim kali ini mengusung tema, “Semangat Mudaku Untuk Bhakti Pada Negeriku”. Kegiatan ini juga di rangkai dengan Penandatanganan Prasasti Tugu Perkemahan dan Peresmian Bumi Perkemahan Banuo Taka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Baca juga :   Pangdam I/BB Terima Audiensi Kelompok kerja (Pokja) Sumut Bermartabat Disperindag Prov. Sumut

Pada kesempatan itu Waka Kwarda Hadi Mulyadi yang juga sebagai Wakil Gubernur Kaltim dalam sambutannya mengatakan,”Salam Pramuka terimakasih atas kehadiran semua undangan pada Perkemahan yang terpusat di kecamatan Babulu ini, saya mengharapkan terus kita tingkatkan dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa serta agar adik-adik Pramuka bisa menjaga persatuan bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Baca juga :   Pentingnya Protokol Kesehatan, Babinsa Babakan Laksanakan Komsos

Sementara itu Kamabisaka Letkol Inf Mahmud, Sip menambahkan,” Kegiatan kepramukaan ini selain merupakan program kegiatan Pramuka Kwarda Kaltim yang nantinya di lanjutkan tingkat Nasional juga bertujuan agar generasi penerus bangsa selalu tertanam cinta tanah air dan cinta kemerdekaan “katanya Dandim 0913/PPU.

Baca juga :   Tiba di Pontianak, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto Disambut Langsung Irjen Pol Didi Haryono dan Forkopimda Kalbar

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Ka Kwarda Kaltim Hatta, Wakamabicab PPU Ir.H.Hamdam, Majelis Pembimbing Cab PPU Wakil Bupati PPU, Ka Kwarcab Kab PPU Ketua Kwartir Cabang Bpk.Sudirman, S.Sos, Kamabisaka Bhayangkara Bpk.AKBP Sabil Umar, SIK, Mabi Saka Wira Kartika Kapten Cpl R.Sihotang, Mabisaka Wira Kartika Babulu Kaptrn Inf. Martono dan peserta PW Daerah se Kaltim. (VR5/*Penrem 091/ASN)

Check Also

Bentuk Kepedulian Kepada Keluarga Korban Covid-19, Tripilar Cilincing Distribusikan Paket Sembako

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Utara – Dalam rangka meringankan beban korban terkonfirmasi Covid-19, Tripilar Cilincing menggelar …