oleh

Danramil 01/Menteng Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI – AD

-TNI-181 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM – Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA. 2022 di Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Al Qalam Jl.Menteng Tenggulun No.17, RT.9/RW.10, Menteng, Kec. Menteng.(24/1/22)

Danramil 01/Menteng Mengatakan,bahwa Sosialisasi Rekrutmen Calon TNI AD ini untuk memberikan gambaran juga wawasan tentang peran TNI AD dalam menjaga NKRI, selain itu untuk menarik sminat warga masyarakat terutama generasi muda untuk menjadi bagian dalam menjaga nasionalisme melalui profesi sebagai anggota TNI AD.

“Kehadiran kami adalah untuk memberikan wawasan dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai calon anggota TNI AD yang berkualitas dan berahlak serta memiliki nilai karakter kejuangan yang luhur”, jelas Danramil.

“Sehingga para siswa/santri akan lebih paha tentang persiapan yang harus disiapkan secara dini sebagai kesiapan pribadi sebelum mendaftar menjadi calon anggota TNI”, lanjut Danramil.

Persiapan itu antara lain membina fisik, menjaga kesehatan, mempelajari pengetahuan akademik dan sebagainya. Pendaftaran dilakukan secara on line dan penerimaan sebagai calon anggota TNI baik Akmil, Pa PK, Pa PSDP, Pa Bea Siswa, Bintara dan Tamtama, tidak dipungut biaya apapun. (@2022)