oleh

Danramil 01/Tgr Ajak Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid -19 Jelang Nataru

-TNI-60 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Dengan kekuatan 10 personil, dari unsur Koramil 01/Tgr, anggota BKO dan dibantu Securty di gelar PPKM dalam rangka Nataru di lokasi Pasar Anyer Tangerang, Jl. Ahmad Yani Kel. Suka Asih Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (19/12/2021).

Dengan menyusuri setiap sudut pasar Anyer, anggota Koramil 01/Tangerang memberikan teguran kepada yang berkerumun dan juga para pedagang, serta pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Selain itu, anggota Koramil 01/Tgr memberikan masker kepada melanggar protokol kesehatan sekaligus menyampaikan himbauan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas di pasar.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, pelaksanaan PPKM dilaksanakan untuk mencegah penyebaran pandemi.

” Seperti kita ketahui bersama , sebentar lagi jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dimana akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat. Ini harus kita antisipasi. dengan memberikan himbauan dan mengingatkan warga untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan.” jelas Danramil.

Lanjut Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman, kita memilih pasar anyer karena tempat ini, intensitas pergerakan warga sangat tinggi terutama para pedagang pasar dan pengunjung pasar.

“Kita tidak akan hentikan operasi PPKM guna mengingatkan dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah
teritorial Koramil 01/Tgr selama wabah pandemi masih ada dan jelang Nataru ini,”tegas Mayor Kav Andi Budiman.

Danramil mengajak warga masyarakat memiliki kepedulian dengan kondisi saat ini dengan menjalankan disiplin prokes dan aturan pemerintah. Semua ini dilakukan untuk menjaga tidak terjadi peningkatan penyebaran pandemi Covid -19 baik jelang dan selepas Nataru, (vr5@2021/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tgr