oleh

Danramil 02/Btc Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Bandara

-Polri, TNI-45 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Danramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani mengikuti apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2021 di wilayah Bandara Soekarno Hatta di depan Mako Polresta Bandara Soekarno Hatta di Ikuti sebanyak 235 Personil Gabungan TNI – Polri dan Jajaran Stakeholder Bandara Soekarno hatta, Kamis (23/12/2021).

Dalam apel gelar pasukan di Pimpinan oleh Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandha S.I.K, Kapolres Bandara Soekarno Hatta yang diikuti 171 personil Polresta Bandara Soekarno Hatta, pasukan gabungan TNI sebanyak 20 Orang di pimpin Mayor Inf Rohani Danramil 02/Btc.

Amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Kapolres Bandara Soekarno Hatta menyampaikan,
Melalui apel gelar Pasukan Operasi Lilin-2021, mari tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tentunya tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan data Kemenhub RI, diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode liburan Nataru. Berkaca dari pengalaman periode Nataru tahun lalu, peningkatan mobilitas masyarakat menyebabkan penambahan kasus konfirmasi sebesar 125 %, yaitu dari 6.437 kasus/hari pada tanggal 26 Desember 2020 menjadi 14.518 kasus/hari pada tanggal 30 Januari 2021. Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru 2020 perlu kita jadikan pelajaran dalam rangka menghadapi Nataru tahun 2021 ini.

Dalam keterangan pers Presiden Joko Widodo terkait perkembangan masuknya varian Omicron di Indonesia, beliau mengingatkan bahwa “Sekarang, yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air. Jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga Situasi di Indonesia tetap baik. Kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah. Tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah Jangan sampai itu melonjak lagi.

Pelaksanaan pengamanan Nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dalam Inmendagri tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa Nataru sesuai level asesmen di masing-masing wilayah.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani mengatakan, personil TNI siap dalam membantu melakukan operasi lilin jaya 2021, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.(vr5@2031)

Sumber kodim 0506/Tgr

News Feed