Home / Polri / Danramil 03/Serpong, Pantau Lokasi Longsor Kademangan

Danramil 03/Serpong, Pantau Lokasi Longsor Kademangan

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | ‎Mayor Arh Wahyu Hidayat Danramil 03/Srp Dim 0506/Tgr  turun memantau lokasi longsor Turap bersama Muspika Kecamatan Serpong di Kademangan,  Kota Tangerang Selatan,  Selasa (3/12/19)

Terlihat juga di lokasi kejadian,  bersama Danramil 03/Srp para pemerintah daerah, Muspika, BPBD, organisasi yang ada serta partisipasi masyarakat untuk membantu menyingkirkan tanah bekas longsoran turap tersebut.

Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat mengatakan, memasuki musim penghujan khusus di wilayah Kelurahan Kademangan yang berpotensi terjadinya tanah longsor diperintahkan untuk terus diwaspadai dan dipantau terlebih saat hujan turun.

Baca juga :   Kunci Hindari Tertular Covid-19 Danrem 061/Sk bersama Menteri Pertanian Olahraga Bareng

“Selain penanganan bencana, kita juga lakukan proses antisipasi dan pengurangan risiko bencana untuk masyarakat. Disatu sisi, sangat prihatinkan melihat kejadian longsor tersebut yang menimbulkan korban jiwa.” ujar Danramil.

Danramil mengatakan akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengatasi di wilayahnya dengan cara mengeratkan hubungan dengan semua pihak yang ada.

Baca juga :   Kodim 0504/JS Ikuti Pengarahan Pangdam Jaya Lewat Vicon

”Pihaknya cepat tanggap dengan melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk segera memulihkan kondisi di lokasi longsor sehingga tidak dikhawatirkan bencana lainnya, dengan melakukan pembersihan badan jalan sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.” tegas Mayor Arh Wahyu Hidayat.

Menurut Danramil, longsoran terjadi setelah turun hujan deras, yang mengakibatkan turap longsor dan menimpa pengguna jalan. Anggota Koramil 03/Srp mendapat informasi kejadian langsung turun ke lokasi kejadian.  Bersama warga, menyisihkan tanah longsoran dari jalan sekaligus mengevakuasi korban.

Baca juga :   Partisipasi, Babinsa Posramil 05/PC Bantu Pembangunan Rumah Milik Warga Binaan

Oleh sebab itu, kami himbau bagi pengguna jalan diharapkan untuk berhati-hati terlebih saat ini intensitas hujan mulai meningkat,” pintanya.

Pantauan di lokasi aparat TNI dan pihak terkait sedang membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan tersebut.  (VR5/*)

About admin

Check Also

EKM Penyebar Hoaks Di Papua Kerap Berkomunikasi Dengan Veronica Koman, DPO Kasus di Surabaya

Spread the loveViralreporter5.com, Papua – Penangkapan terhadap EKM Ketua KNPB-OPM wilayah Merauke yang juga pemilik akun …