Danramil 03/Srp Dan Kapolsek Cisauk Bersama Unsur Muspika Setu Bantu Korban Banjir Perum Pesona Indah Kademangan

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN |  Bencana yang memporakporandakan Kademangan yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan membuat tiga pilar kecamatan Setu yaitu Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH,. MH dan Camat Setu H. Hamdani HS, MA bertindak cepat dengan turun langsung ke lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir, Kamis (02/01/20).

Kegiatan Bakti Sosial oleh Tiga Pilar Kecamatan Setu Kepada Warga yang terkena Musibah Banjir bertempat di Mushola Perum Pesona Indah Kelurahan Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan dengan menyerahkan bantuan seperti, pemberian paket sembako seperti Beras, Mie Instan, dan baju, Celana dan lain-lain.

Atas peristiwa ini Tiga Pilar tersebut merasa prihatin terjadinya banjir di sejumlah lokasi di Kota Tangerang Selatan khususnya di Kademangan akibat hujan deras.

“Hujan deras di sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan akibat intensitas hujan terus menerus sejak Selasa (31/12) sore hingga Rabu (1/1) sore sehingga menimbulkan beberapa tempat mengalami banjir, kata Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat.

Alhamdulillah, ibu-ibu Persit Kartika Koramil 03/Srp cepat tanggap dan saling bersinergi bersama ibu-ibu Bhayangkari Polsek Cisuk dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan Setu untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban para warga yang terkena banjir, “ujar Danramil.

Lanjut Danramil lagi, Kami juga mengajak komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir di wilayahnya.

Danramil 03/Srp Mayor aarh Wahyu Hidayat menambahkan, sudah mengerahkan seluruh jajaran anggota koramil, untuk membantu evakuasi korban banjir di wilayah yang terkena.

Sedangkan Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH,. MH  juga mengatakan, apa yang kita lakukan dalam bakti sosial bersama unsur tiga pilar kecamatan Cisauk sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga yang terkana banjir khususnya di Kademangan ini.

Menurutnya, hujan yang turun merupakan sebagai rahmat dan bukan sebagai marabahaya. Sudah saatnya kita saling berbagi dan membantu korban banjir. Yang punya rumah tidak kebanjiran bantu untuk pengungsi dan yang punya makanan dan minuman bagi-bagi ke para korban banjir.

“Jadi mari kita bahu-membahu membantu para korban banjir,” ujar Kapolsek Cisauk.

Menurut Kapolsek Cisauk, sebaiknya diambil hikmahnya yakni minimal akan dapat mempererat persaudaraan dan persatuan. “Di balik musibah ada hikmah. Bencana itu ulah manusia yang kurang bersahabat dengan alam. Itu peringatan, mari kita menjaga lingkungan dan semakin mendekatkan diri ke Allah SWT, berdoa agar kita semua diiberikan keselamatan dan keberkahan,” tuturnya.

Bakti sosial juga dihadiri, Sekcam Setu Syaefudin, Lurah Kademangan Bapak Anhar, para Ibu-Ibu Bhayangkari Polsek Cisauk, para Ibu-Ibu Persit Koramil 03/Serpong, para Ibu-Ibu PKK Kec. Setu, Ketua KSK Polsek Cisauk, Para RT/RW Lingkungan Pesona Indah, Para perwakilan Ormas-ormas dan  para Masyarakat Lingkungan Perum Pesona Indah. (VR5/*Lingga)

Check Also

Bukti Nyata dan Keseriusan Perangi Narkoba di Lingkungan TNI

Kota Madiun, viralreporter5.com | Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini, membuat para …