Danramil 04/Cikupa Hadiri Lokakarya Mini

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa | Danramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Khoirul Anwar menghadiri Lokakarya Mini Se-Kecamatan Cikupa yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKP Efendi Waka Polsek Cikupa, Juhri Kasi Pemberdayaan Kecamatan Cikupa, Shelmi Johan Kepala Puskesmas Cikupa, drg Riy Riy Hendriastuti Puskesmas Cikupa, Babinsa serta Warga Cikupa.

Baca juga :   BNN RI Musnahkan 2.920 Arsip Inaktif Kurun Waktu 2002-2018

“Tujuan diselengarakannya Lokakarya Mini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral dibidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang sedang berjalan dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya,” ujar Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Khoirul Anwar.

Baca juga :   Kapolda Jatim : Kampung Tangguh Semeru Bukan Sekedar Simbolik

Hal ini lanjut Danramil, akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat, yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Cikupa yang pada tahun sebelumnya masih belum maksimal.

Dari hasil pelaksanaan Lokakarya Mini, didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan.

Baca juga :   Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto Terpilih Sebagai Ketua MWA UNS Periode 2020-2023

Melalui adanya Lokakarya Mini ini membuat masyarakat menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat, tidak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing Desa. (VR5/*)

Check Also

Ciptakan Lingkungan Wisata Yang Asri , Babinsa Pelopori Bersih-Bersih Pantai

Viralreporter5.com, Penajam- Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam …