oleh

Danramil 05/Cpt Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Anggota SWK Koramil Ciputat

-Pendidikan, TNI-100 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER6L5.COM – Membentuk dan membina generasi muda yang Cinta Tanah Air, Komandan Koramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tangerang.

Pelaksanaan digelar di Makoramil 05/Cpt, Jl. Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (30/01/2022) diikuti ±22 anggota SWK Koramil 5/Cpt dengan materi meliputi apel, latihan PBB, dan pembekalan Wasbang.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono yang di wakili Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, kegiatan untuk memberikan motivasi kepada anggota Saka Wira Kartika (SWK) sehingga memilki kedisiplinan dan cinta tanah air.

” Dari segi sikap dan loyalitas yang terbentuk sejak dini, tidak menutup kemungkinan ke depan akan timbul bibit pemimpin diantara adik-adik SWK sebagai generasi penerus bangsa.
Juga dapat menerapkannya di tengah masyarakat serta meraih cita-cita untuk masa depan yang cerah,” ujar Danramil.

Namun, kata Kapten Inf Rahmat Sentosa, untuk meraih itu semua tidaklah mudah. Dibutuhkan perjuangan, seperti fokus pendidikan, kerja keras, doa serta ridho dari kedua orang tua.

” Karena tantangan zaman sekarang sangatlah deras untuk mengancam masa depan adek-adek semua. Berbagai isu secara massif ditebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak generasi muda bangsa Indonesia agar negara kita mengalami loss generation (hilangnya generasi) melalu isu SARA, Radikalisme, Narkoba dan lainnya.

Menurut Danramil, adik-adik SWK patut bersyukur dengan bergabung dalam kegiatan kepramukaan ini, karena banyak hal positif yang bisa didapatkan. Ini merupakan filter positif dalam kehidupan sehari-hari kalian diluar aktivitas formal kalian yaitu sekolah.

“Karena dalam kepramukaan kalian dilatihkan karakter kepemimpinan, ketrampilan kepramukaan melalui krida-krida yang dilatihkan oleh pamong dan para pembina serta tentunya komunikasi/pergaulan positif yang saling mendukung saling asah, asih dan asuh akan menunjang aspek bekal kalian diluar pengetahuan intelektualitas yang diperoleh di lingkungan sekolah.” ujar Danramil.

Sebagai Danramil, sekaligus kakak ia berharap adik-adik SWK bisa fokus pada tugas belajar guna mencapai cita-cita. “Pandai dan bijaklah dalam bergaul terutama memilih teman agar masa depan kalian cemerlang,” pungkas Danramil. (@2022)